KOMENTAR

INSTITUT Ibu Profesional (IIP) tidak hanya sekadar sebuah kumpulan ibu-ibu. Lebih dari itu, IIP memfasilitasi semua kebutuhan dan minat para bunda yang ingin berprestasi.

Berprestasi yang dimaksud tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga bagi si buah hati maupun pendamping hidup. Ya, di sini bunda dapat ikut membantu perekonomian keluarga.

“Hari ini kami memulai kelas Bunda Cekatan yang diikuti oleh 2.084 member dan ditangani langsung oleh Ibu Septi Peni Wulandani, selaku founder Ibu Profesional. Namun begitu, Ibu Profesional dibantu oleh tim-tim yang tersebar di berbagai daerah, termasuk di jabodetabek,” jelas Nani Nurhasanah, Korwil IP Tangsel.

Kepiawaian Ibu Profesional terlihat dari para mahasiswanya. Contohnya Wahyuni. Ibu satu anak ini lebih memilih Kelas Belajar (Kejar) Renang. Alasannya sangat sederhana, "Saya ingin pintar berenang".

"Ya, hobi saya memang berenang, makanya saya concern ke kelas belajar tersebut. Tapi tidak hanya sekadar berenang, loh. Di kelas itu saya juga diajarkan bagaimana menyelamatkan orang yang tenggelam, tidak panik jika ada dalam keadaan darurat, dan sebagainya. Yang jelas, IIP sudah membuat saya jauh lebih pintar," akunya.

Ya, di IP sendiri ada 7 kelas belajar yang dapat diikuti sesuai dengan minat dan kebutuhan ibu-ibu. Kejar tersebut adalah: Kejar Bisnis, Kejar Menulis, Kejar Boga, Kejar Cantik dan Sehat, Kejar Jahit dan Craft, Kejar Renang, serta Kejar Berkebun.

Dan untuk IP Tangsel, terbentuk pada 8 Oktober 2016 dengan member sebanyak 450 orang. Setiap tahun, IP tangsel dua kali meluluskan member di Bunda Kelas Sayang dan ini adalah batch keempat untuk wisuda Bunda Sayang.




Ramadan Runway 2024 Kota Kasablanka: Kemegahan dan Keberkahan di Hari Raya Idul Fitri

Sebelumnya

Indonesia Fashion Week 2024 Hadir di JCC, Targetkan Total Transaksi Rp60 Miliar

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E