Dr. Sharman Stone/Net
Dr. Sharman Stone/Net
KOMENTAR

DUTA besar Australia untuk Perempuan dan Remaja Putri, Dr. Sharman Stone, mulai hari ini akan memulai lawatannya ke Indonesia, berkunjung ke Surabaya dan Jawa Timur sebelum menuju Jakarta.

Dr Stone akan bertemu dengan sejumlah pejabat senior pemerintah di Surabaya, serta para wiraswasta perempuan yang didukung oleh kemitraan kerja sama pembangunan Australia-Indonesia.

Duta Besar Stone juga akan bertemu dengan alumni Austalia Awards, para penerima beasiswa Australia Awards dari Jawa Timur yang belajar di universitas-universitas Australia – serta mengunjungi sekolah dan menghadiri forum lalu lintas jalan dan transportasi.

“Diskusi di Jawa Timur akan fokus pada upaya bersama untuk mempromosikan kesetaraan gender dan inklusi sosial untuk meningkatkan hasil pendidikan dan infrastruktur,” dalam press release Kedutaan Besar Australia, di Jakarta (25/11/2019).

Di Jakarta, Dr Stone akan berbicara dengan para perempuan terkemuka dalam bidang bisnis dan para advokat masyarakat madani dari seluruh negeri.

Beliau akan berbicara tentang kepemimpinan perempuan di acara puncak Konferensi Nasional tentang Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan Indonesia, yang diselenggarakan oleh Bappenas dan didukung oleh Pemerintah Australia, serta dalam Dialog Australia-Indonesia tentang Kepemimpinan Perempuan dalam Pelayanan Publik

“Saya sangat senang dapat kembali ke Indonesia dan menantikan untuk bertemu dengan para pemimpin perempuan saat ini dan yang baru tampil, pembuat kebijakan, pengusaha dan aktivis masyarakat sipil yang bekerja untuk memajukan kesetaraan gender di Indonesia,” kata Dr Stone.

“Australia bangga dapat bekerja sama dengan Indonesia untuk mencapai hasil yang lebih baik bagi perempuan dan remaja putri, yang menciptakan pertumbuhan ekonomi dan standar kehidupan yang lebih baik untuk semua,” tambahnya.

Kunjungan Dr Stone juga bertepatan dengan kegiatan 16 Hari Aktivisme Anti Kekerasan Berbasis Gender, sebuah kampanye internasional yang menyerukan pencegahan dan penghapusan kekerasan terhadap perempuan dan remaja putri.

Duta Besar Australia untuk Perempuan dan Remaja Putri melakukan advokasi internasional untuk kesetaraan partisipasi perempuan dalam bidang politik, ekonomi dan sosial. Dr Stone terakhir kali mengunjungi Indonesia pada Oktober 2017.




Nuzul Quran Masjid Al Hidayah: Quran dan Ibu sebagai Petunjuk Awal dan Madrasah Pertama Anak

Sebelumnya

Astronaut Nora Al Matrooshi Siap ke Luar Angkasa dengan Hijab Khusus Rancangan NASA

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women