Melania Trump/Net
Melania Trump/Net
KOMENTAR

FIRST Lady Amerika Serikat Melania Trump menegaskan komitennya untuk mencegah anak-anak menggunakan rokok elektrik.

"Saya sangat prihatin dengan meningkatnya epidemi penggunaan rokok elektrik pada anak-anak kita. Kita perlu melakukan semua yang kita bisa untuk melindungi masyarakat dari penyakit dan kematian terkait tembakau, dan mencegah rokok elektrik menjadi jalan menunju kecanduan nikotin pada generasi muda," kata Melania melalui cuitannya di Twitter pekan ini.

Sementara itu, dalam kesempatan berbeda, sekretaris pers Gedung Putih Stephanie Grisham juga menegaskan hal yang sama. Dia menyebut bahwa sang ibu negara tegas berkomitmen menjauhkan rokok elektrik dari jangkauan anak-anak.

"Melalui inisiatifnya, Be Best, Nyonya Trump memprioritaskan kesehatan dan keselamatan anak-anak. Dia tidak percaya e-rokok atau produk nikotin apa pun harus dipasarkan atau tersedia untuk anak-anak," ujarnya seperti dimuat CNN.

Untuk diketahui bahwa meski Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) belum menemukan bukti yang cukup terkait dampak buruk dari rokok elektrik, namun bukan berarti penggunannya baik untuk tubuh.

Penelitian terbaru di Inggris yang dimuat New England Journal of Medicine menemukan bahwa serupa dengan rokok konvensional, rokok elektrik juga dapat membahayakan paru-paru, beresiko memicu kanker serta membahayakan kesehatan gigi dan mulut.




Lebih dari 200 Rumah Rusak, Pemerintah Kabupaten Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Sebelumnya

Miliki Lebih dari 68 Dapur Umum, World Central Kitchen Kembali Beroperasi di Gaza PascaSerangan Israel yang Membunuh 7 Pekerja

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News