KOMENTAR

SEORANG wanita asal Amerika Serikat terpaksa berurusan dengan aparat berwenang di Bandara Internasional Ninoy Aquino, Manila, Filipina. Dia kedapatan menyembunyikan bayi di dalam tas yang dijinjingnya di tangan.

Fox News memberitakan, wanita tersebut akan berangkat menuju AS dengan penerbangan pagi. Namun kantor berita lokal mengidentifikasi bahwa wanita bernama Jennifer Talbot tersebut membawa bayi asal Filipina. CNN setempat melaporkan, bayi itu baru berusia enam hari.

Aksi Jennifer terkuak usai dalam CCTV yang dirilis Biro Imigrasi Filipina, ia berjalan bergegas dengan tas di tangan. Karena gerak-geriknya mencurigakan, ia akhirnya dihentikan oleh aparat.

Juru bicara bandara Mabulac memperkirakan, wanita itu bepergian seorang diri. Ketika tiba di bagian pemeriksaan, ia hanya menunjukkan paspor pribadinya. Tetapi ketika petugas memeriksa tas besar yang dia bawa, ditemukan seorang bayi.

“Dia tidak bisa menunjukkan dokumen perjalanan untuk si bayi tersebut,” ujar jubir.

Jennifer sendiri mengaku sebagai bibi si bayi. Tapi sayangnya, dirinya tidak dapat menunjukkan bukti bawa mereka memiliki keterkaitan.

Saat ini kasus tersebut sedang ditangani Divisi Anti-Perdagangan Manusia dari Biro Investigasi Nasional Filipina. Sedangkan bayi tersebut berada di bawah perawatan Departemen Kesejahteraan Sosial. Begitu disampaikan Kepala Divisi Operasi Imigrasi Grifton Medina.




Memahami Nasib Orang Miskin dan Masa Depan Bangsa Akibat Biaya Kuliah yang Mahal

Sebelumnya

Pemerintah Arab Saudi Larang Jemaah Haji Merekam Video Berdurasi Panjang, Simak Ketentuannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News