Foto: Ilham Bintang
Foto: Ilham Bintang
KOMENTAR

HARI kedua rangkaian perkawinan putera tokoh perfilman Indonesia, Raam Punjabi - Amrit dengan Sanjana di Bali memasuki ritual di "Mastani Mahevil" di Ball Room Hotel Kemphinski, Nusa Dua, Bali, Kamis siang (15/8).

Acara tradisional India itu semacam "malam pacar" atau acara tradisional Widadoreni (Jawa) dan "Mappacci" ( Bugis). Ada panggung khusus menghadirkan Raam dan Raakhee memberi petata petiti kepada Amrit.

Ritual khusus yang dipimpin pendeta itu menjadi sarana kedua orang tua kedua mempelai untuk menasehati anak-anak memasuki kehidupan rumah tangga.

Sejumlah tokoh tampak menghadiri "Mastani Mahevil" di antara ratusan undangan. Seperti Hendropriyono, Diaz Hendropriyono, HS Dillon, Dewi Motik, August Parengkuan. Insan film, antaranya Gope Samtani, Manoj Punjabi, Firman Bintang, Widyawati, Anjasmara dan Tamara Blezensky.

Pesta pernikahan Amrit dan Sanjana berlangsung 4 hari 4 malam hingga 17 Agustus yang akan datang. Akad nikah akan berlangsung Jumat (16/8) dan resepsi Sabtu malam (17/8).

Hari pertama, semalam dilangsungkan acara "Welcome Dinner" yang mengangkat tema "Samba Night". Sekitar 20 penari diimpor khusus dari Brazil untuk menggelar atraksi Tari Samba. Selain Tari Samba, acara juga dimeriahkan pertunjukan Jawa Band, dan Soulfull Band.

Marching Band Udaya menyambut tamu sejak dari lobi hotel. Acara ini berlangsung meriah di Reef Beach Bar, di komplek The Apurva Kemphinski yang luasnya 14 hektar.

Di depan ratusan undangan, malam itu Raam dan Raakhee tampil menyapa tamunya. Pasangan Raja dan Ratu Sinetron Indonesia itu menyampaikan terima kasih kepada Tuhan dapat menyelenggarakan acara dengan undangan 1.500 tamu yang merupakan sahabat dekatnya, sudah seperti keluarga. Raakhee tak lupa mengucapkan salam "Assalamualaikum" khusus untuk tamu-tamu muslim.

"Saya selenggarakan acara ini pertama-tama karena kecintaan saya pada Indonesia. Negeri tempat saya merasa nyaman bekerja dan mengabdi untuk bangsa," kata Raakhee.

Amrit adalah anak bungsu pasangan Raam dan Raakhee.

Ratusan tamu relasi pasangan Raja dan Ratu Sinetron Indonesia itu dari dalam dan luar negeri, larut dalam kemeriahan pesta. Tamu bersantap sambil diiringi pertunjukan musik dan nyanyi. Artis penampil selain dari Indonesia, juga dari mancanegara, seperti Brazil dan India, yaitu Naresh Dancer India, Akroti Kakkar - Sunil Grober dan MC Raaj.

Tampak di antaranya pengusaha Erwin Aksa, HS Dillon, produser film, Hendropriyono, Anjasmara, Tamara Bleznsky, Ram Soraya, Firman Bintang, Damoo Punjabi, artis Yatie Octavia, Pangky Suwito, Krisdayanti dan Raul Lemos, serta perancang busana Harry Dharsono.

Untuk perhelatan ini Raam dan Raakhee menginapkan seluruh tamu undangan di dua hotel di kawasan Nusa Dua Bali, yaitu Westin Hotel dan Kemphinski. Event organizer yang menangani perhelatan besar itu Innaz Communique. EO mengerahkan 100 orang staf, dan sekitar 100 mobil melayani tamu.

Raam dan Raakhee tak bersedia menyebutkan biaya rangkaian acara perkawinan Amrit dan Sanjana.

"Saya sudah bilang Pak. Sangat kecil dibandingkan dengan yang diberikan oleh Tuhan dan Indonesia kepada kami," kata Raakhee.

Penulis adalah wartawan senior.




RAN P3AKS KemenPPPA: Lindungi Perempuan dan Anak di Situasi Konflik

Sebelumnya

Kencangkan Dukungan ke Palestina, Universitas Siber Muhammadiyah Gelar Aksi Hybrid dan Penggalangan Dana

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News