Samyukta
Samyukta
KOMENTAR

SEJAK dulu, ada banyak perempuan cantik yang menginspirasi dunia. Selain kecantikannya, juga karena kecerdasan dan keberaniannya. Sebagian tercatat dalam sejarah dan budaya populer.

Di India, ada banyak perempuan yang menginspirasi. Kecantikan perempuan India sangat khas dan berbeda dengan suku bangsa di dunia yang lainnya.

Salah satu yang tercatat dalam sejarah karena kecantikan yang melegenda adalah Samyukta. Untuk yang menyukai kisah-kisah putri India, mungkin pernah mendnegar nama putri yang kecantikannya sangat populer ini.

Samyukta lahir dan hidup pada abad ke-12. Samyukta adalah putri cantik dari Jaichand, Raja Kannauj dan kemudian menjadi istri dari Prithviraj Chauhan, Rajput Raja klan Chauhan.

Putri dari Jaichand, Raja Kannauj, ini lahir pada abad ke-12. Dia adalah salah satu wanita India yang paling cantik dalam sejarah kuno.

Samyukta gadis keras kepala. Banyak laki-laki yangterpesona akan kecantikannya. Namun, Samyukta jatuh cinta kepada Prithviraj Chauhan. Samyutkta harus bersaing dari dua kakak perempuannya yang juga sama-sama menyukai Prithviraj.

Prithviraj yang telah mendengar tentang keindahan Samyukta ternyata  juga jatuh cinta Samyukta.

Kisah asmara Samyukta dan Prithviraj Chauhan menjadi kisah roman yang melegenda dan menjadi salah satu yang paling indah dalam sejarah India.




Raih Nusantara Award 2024, Anna Mariana Konsisten Lestarikan Wastra Nusantara Serta Memajukan Pelaku UMKM dan Ekraf

Sebelumnya

Memaknai Hakikat Perempuan Hebat dari Sosok Mooryati Soedibyo: Empu Jamu Indonesia hingga Menjadi Wakil Rakyat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women