KOMENTAR

SETELAH diumumkan bulan April lalu, penerbangan perdana Vietjet Air yang melayani rute dari Ho Chi Minh (SGN), Vietnam, menuju Denpasar (DPS), Bali-Indonesia, akan dilakukan besok (Rabu, 29/5).

Menurut rencana, maskapai berbendera Vietnam itu akan melayani penerbangan rute SGN-DPS sebanyak lima kali dalam satu minggu, setiap hari Senin, Rabu, Kamis, Jumat, dan Minggu. Waktu tempuh rute ini selama empat jam.  

“Vietjet memiliki banyak kelebihan untuk mengembangkan jaringan dan pelayanan penerbangan yang nyaman dan bersahabat,” ujar Vice President Vietjet, Nguyen Thanh Son, ketika meluncurkan rute SGN-DPS ini pada 12 April lalu.

Nguyen Thanh Son menambahkan, dirinya yakin rute baru ini akan menciptakan berbagai peluang dan menghubungkan masyarakat kedua kota yang merupakan pusat pertumbuhan ekonomi dan kebudayaan di masing-masing negara.

Rute ini, sambungnya, akan memberikan kontribusi yang tidak sedikit pada promosi wisata dan integrasi ekonomi kawasan.

Sementara dalam keterangan yang diterima redaksi, Kepala Perwakilan RI di Vietnam, Minister Counsellor Masriati Lita S. Pratama, mengatakan, rute penerbangan Vietjet ke Bali merupakan sebuah pencapaian dari kemitraan strategis kedua negara yang dimulai sejak 2013.

“Dengan adanya penerbangan langsung dari pusat perekonomian Vietnam ke destinasi wisata unggulan Indonesia tersebut (Bali) diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan turis Vietnam ke Indonesia yang pada tahun 2019 ini ditargetkan sebanyak 100 ribu orang,” ujarnya.

Pembukaan rute penerbangan dari Ho Chi Minh ke Indonesia dilakukan pada Agustus 2017 lalu dalam sebuah seremoni yang juga dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.




Menaker Ida Fauziyah di International Labour Conference 2024: Indonesia Usung Misi Perlindungan Pekerja, Kesetaraan, dan Keberlangsungan Usaha

Sebelumnya

KBRI Kairo Resmikan Gerai Ban dan Pelek Kendaraan Indonesia di Kota Madinaty Mesir

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News