KOMENTAR

BANYAK cara yang dilakukan anggota TNI untuk merayakan dan mengisi bulan suci Ramadhan. Salah satunya dengan perlombaan azan seperti yang dilakukan Batalyon Artileri Medan 12/Kostrad di Ngawi, Jawa Timur, hari Sabtu kemarin (25/5).

Menurut Ketua panitia lomba, Lettu Arm H. Pasha, selain pengucapan atau lafaz azan, juri juga melakukan penilaian terhadap keindahan serta variasi irama azan yang dilantunkan peserta.

“Lomba ini diikuti delapan peserta yang terdiri dari dua orang prajurit terbaik yang menjadi perwakilan dari masing-masing baterai,” ujar Lettu Arm H. Pasha.

Komandan Yonarmed 12/Kostrad, Mayor Arm Ronald F. Siwabessy, mengatakan, kegiatan lomba azan ini ditujukan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan prajurit Armed di batalyon yang dipimpinnya.

Dia menambahkan, secara umum kegiatan tersebut digelar dalam rangka meningkatkan pengetahuan, sekaligus pemahaman prajurit dalam melaksanakan nilai-nilai keagamaan.

“Sehingga, nantinya para prajurit mampu mengimplementasikannya, baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Selain itu, lomba yang dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan di bulan suci Ramadan ini diharapkan dapat menumbuhkan motivasi terdalam dari inner spirit para prajurit untuk dapat mengabdi lebih baik lagi bagi nusa dan bangsa.




Hadirkan Quraish Shihab, Buttonscarves Bersyukur Atas 8 Tahun Keberkahan

Sebelumnya

Memanfaatkan Momen Ramadan, Bank Mega Syariah Berikan Literasi Keuangan Syariah bagi Jemaah Masjid Istiqlal

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E