post image
KOMENTAR

SEBANYAK 1.000 mushaf Al Quran yang diproduksi Sinar Mas diwakafkan kepada masjid dan madrasah di Jogjakarta. Ini adalah bagian dari rencana Sinar Mas mewakafkan hingga 150 ribu mushaf dan 25 ribu Juz Amma sepanjang tahun ini.

Seremoni penyerahan 1.000 mushaf Al Quran itu dilakukan di lingkungan Madrasah Mu’allimin, Patangpuluhan, Jogjakarta, Senin (13/5). Wakaf Al Quran diserahkan secara simbolik oleh Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas kepada tokoh Muhammadiyah Buya Syafii Maarif.

“Semoga saja inisiatif ini dapat mendorong keutamaan membaca dan mengkhatamkan Al Quran di bulan Ramadan,” ujar Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas Saleh Husin dalam keterangan yang diterima redaksi.

Menurut Saleh, ini adalah komitmen yayasan mendukung langkah Pemerintah memperluas ketersediaan Al Quran di tengah masyarakat. Pertimbangan mewakafkan mushaf dipilih karena versi cetak tetap menjadi pilihan utama umat muslim.

“Teknologi digital memang semakin maju dan menjadi alternatif yang baik guna mendalami nilai-nilai keislaman. Namun kebutuhan masyarakat akan mushaf tercetak belum tergantikan,” sambungnya.

Sejak tahun 2008, dengan dukungan Asia Pulp & Paper, Sinar Mas telah mendonasikan 800 ribu mushaf Al Quran, 150 ribu buku panduan membaca Al Quran atau Juz Amma, juga 300 set Al Quran Braille bagi tuna netra. Bantuan ini diserahkan baik melalui mitra, maupun pilar bisnis Sinar Mas yang tersebar di berbagai wilayah.

Seluruh kertas Al Quran yang diwakafkan dicetak menggunakan kertas premium Sinar Tech atau lebih dikenal sebagai Quran Paper (QPP) yang dikembangkan oleh Indah Kiat Pulp & Paper Tangerang bagi pencetakan kitab suci dan buku agama.

Quran Paper yang memenuhi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia karena bahan baku dan proses produksinya memenuhi kaidah kehalalan ini, hingga 90 persen produksinya di ekspor ke berbagai negara Asia dan Afrika.

Dalam kegiatan itu, selain menyerahkan bantuan Al Quran, Yayasan Muslim Sinar Mas juga menggelar Bazaar Rakyat sebagai bagian dari kepedulian dan komitmen Yayasan dan Perusahaan untuk berbagi.

Dalam Bazaar Rakyat, Yayasan Muslim Sinar Mas menyediakan sebanyak 3.000 liter minyak goreng kemasan seharga Rp 8.000 per liter.

Menurut Saleh, kegiatan ini adalah kesempatan bagi Sinar Mas menjalankan program corporate social responsibility dan mengedepankan produk dan merek andalan sendiri. Sembari mengaplikasikan nilai-nilai kebaikan, kepedulian, beserta semangat berbagi dan silaturahim dengan sesama di bulan Ramadan.

Melalui PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk. (PT SMART), sejak tahun 2005 telah disalurkan lebih dari 30 juta liter minyak goreng kemasan beragam merek seperti Filma, Kunci Mas ataupun Mitra, di berbagai kota. (F)

Close X

Edukasikan Cuci Tangan, Wardah Bagikan 30.700 Hand Sanitizer Gratis

Sebelumnya

Cerdas Menyikapi Bisnis di Era Pandemi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA