Foto: Sarwono
Foto: Sarwono
KOMENTAR

PRESENTER Terry Putri tak sebanyak dulu tampil di layar kaca. Ia lebih sering mengikuti kegiatan sosial dan keagamaan untuk menambah pengetahuannya terhadap agama dan memperbanyak ibadah. Perempuan 38 tahun ini mengaku sering mendapat tawaran off air di acara-acara bernuansa Islami, sebagai MC.

"Saya ingin pekerjaan saya bisa menjadi ladang pahala dan bermanfaat untuk banyak orang," kata Terry Putri usai menjadi pembawa acara Yatim Mandiri Omatiq, di Segoan Resto, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/10/2018).

Terry Putri pun membantah bila dirinya sepi job sejak memakai hijab. Sebaliknya ia mengaku rezekinya semakin melimpah, mulai dari bisnis hingga menjadi pembawa acara. "Banyak banget rezeki  berlipat ganda. Dulu sebelum berhijrah, sempat berpikir kalau nggak jadi artis lagi saya mau jualan kerudung aja. Eh ternyata bisnis dan kegiatan sekarang malah lancar," tutur Terry.

Salah satu acara Islam yang dalam waktu dekat akan dibawakan Terry Putri adalah Olimpiade Omatiq 2018. Yaitu  sebuah ajang pembuktian prestasi anak-anak yatim yang dibina Yatim Mandiri melalui Sanggar Genius. Dengan peserta lebih dari 4000 anak yatim di seluruh Indonesia, Omatiq merupakan olimpiade anak yatim terbesar yang pernah diadakan di Indonesia.

"Acara ini digelar sebagai bentuk nyata peran Yatim Mandiri dalam memandirikan yatim dhuafa serta sebagai bagian dari upaya meningkatkan mutu program pemberdayaan pendidikan, khususnya bidang Matematika, Al Islam dan Al Qur’an. Dengan visi memandirikan yatim dhuafa, kami tidak hanya menyantuni mereka tapi juga menjembatani mereka menuju kemandirian belajar dan akhlak," kata Hendy Nurrokhmansyah (GM Program Pemberdayaan & Charity).

Olimpiade Omatiq yang akan digelar di Perpustakaan Nasional Jakarta pada 20 Oktober ini merupakan salah satu cara Yatim Mandiri  membangun kepercayaan diri anak yatim dhuafa, agar mereka tak hanya mampu secara akademis tapi juga memiliki harga diri dan kebanggaan sebagai bagian dari Yatim Mandiri.

"Saya datang menjadi MC. Secara batin saya memberi support dan membantu kegiatan Islami ini, sebagai peluang mencari ibadah," pungkas Terry Putri. (Sarwono)




Tiara Andini Bicara Pentingnya Merawat Diri dan Memiliki Support System untuk Bangkit dari Momen Terpuruk

Sebelumnya

Mahasiswa LSPR Gelar “Pesta Edas”, Tampilkan Ragam Kebudayaan dan Kesenian Khas Kampung Seni Edas Bogor

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E