post image
Dian Andyasuri/Net
KOMENTAR

KEBAHAGIAAN seorang wanita adalah ketika ia bisa menempatkan dirinya sebagaimana ibu rumah tangga serta bisa mengabdikan dirinya untuk banyak orang dan masyarakat Indonesia.

Sebagai perempuan yang berkarir, Dian Andyasuri, sosok pemimpin perusahaan pelumas Shell Indonesia,  melihat sosok sang ibu yang menjadi panutannya hingga ia bisa meraih pencapaian hingga saat ini.

"Ibu saya seorang pengusaha sekaligus ibu rumah tangga yang baik. Wanita yang terus berkarir namun selalu memiliki waktu untuk keluarga," begitulah image sang ibu di mata Dian. Hal itulah yang ia terapkan  dalam keluarganya saat ini.

Lulusan Sarjana Ekonomi Trisaksi dan Brunel University ini, baru saja ditunjuk menjadi  Presiden Direktur dan Country Chair Shell Indonesia yang baru.

Dian menggantikan Darwin Silalahi yang pensiun sekaligus mengakhiri 12 tahun lebih masa jabatannya. Sebelum bergabung dengan Shell, Dian memiliki 15 tahun pengalaman termasuk di kancah global, menjalankan berbagai peran di Eropa, Amerika Serikat, dan Australia.

"Saya sadar akan tantangan memimpin di organisasi kelas dunia seperti Shell, namun saya bertekad untuk melanjutkan kinerja baik yang selama ini telah ditunjukkan Shell Indonesia," kata Dian, Jumat (17/1).

Dian mengawali karirnya di Shell pada tahun 2008 sebagai General Manager Keuangan untuk bisnis Ritel, sebelum pindah ke Singapura dan bergabung dengan grup Shell Global Downstream Strategy and Consultancy (Strategi dan Konsultasi Hilir Shell Global) selama 3,5 tahun.

Pada Januari 2016, Dian dipercaya menempati posisi Direktur Pelumas untuk Indonesia. Dian adalah wanita Indonesia pertama yang memegang posisi Direktur Pelumas di Shell Indonesia, dan kini ia kembali menjadi wanita Indonesia pertama yang ditunjuk untuk memimpin Shell Indonesia.

Dalam sebuah wawancara di salah satu radio, Dian mengungkapkan ia tertantang dengan tujuan Shell, yaitu memberikan yang terbaik dalam segi pelumas sekaligus service kepada konsumen. Shell sendiri menjadi pelumas bagi kendaraan roda 2, roda 4, dan keperluan industri

Dian merasa bersyukur karena Shell melihat pertumbuhan karir perempuan. Selain rasa syukurnya, Dian juga mengungkapkan bahwa dirinya juga merasa bangga sekaligus tertantang dalam Shell.

Dalam hidupnya, Dian Andyasuri memberikan definisi bisnis dalam 3 kata, yaitu “People, Excellence, Inovation”.(F)

Wanita Paling Berpengaruh di AS Ini Adalah Hakim Agung Perempuan Pertama

Sebelumnya

Taty Fatimah Menyerap Ilmu 10 Mantan Ketua PWI

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women World