Ilustrasi pengguna virtual reality dalam bermain gim/NET
Ilustrasi pengguna virtual reality dalam bermain gim/NET
KOMENTAR

PERUSAHAAN teknologi Meta tengah melakukan uji coba Horizon Worlds ke perangkat mobile dan web.  

Langkah ini dilakukan agar pengguna gadget lebih mudah di akses dalam bermain game Super Rumble, melalui aplikasi Meta Quest di Android. 

"Game pertama dari studio in-house Ouro Interactive, sudah tersedia untuk sejumlah kecil pengguna di perangkat mobile melalui aplikasi Meta Quest di Android. Ini juga akan tersedia di iOS dalam beberapa minggu ke depan," demikian tertulis dilihat Farah.id dari Engadget, Minggu (17/9).  

Tak hanya bagi pengguna android, perusahaan Mark Zukerberg ini juga menerapkan hal yang sama  bagi pengguna desktop di PC maupun perngkat lainya. 

Sebagaimana tujuan dari visi perusahaan Meta, dijelaskan metaverse harus tersedia untuk semua orang tanpa terbatas oleh dukungan perangkat yang digunakan. 

"Dan meskipun headset Quest adalah cara paling mendalam untuk mengakses metaverse, kami yakin harus ada beberapa titik masuk. Ini adalah sebuah langkah untuk mewujudkan visi tersebut dan membuka pengalaman kepada lebih banyak orang," tulis Meta.

Sebelumnya, Meta meluncurkan first-person shooter, Super Rumble akan menjadi pertama yang akan menampilkan permainan lintas platform.

Dengan lintas platform, Meta berharap orang dapat menikmatinya bersama teman-teman mereka, baik menggunakan perangkat seluler, web, atau headset VR. Perusahaan juga mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan lebih banyak dunia dalam beberapa bulan ke depan.

Mengingat setiap perangkat memiliki antarmuka yang berbeda, tugas Meta saat ini adalah mengoptimalkan kontrol game seperti mute dan jeda untuk perangkat mobile dan komputer. Tidak jelas bagaimana pengalaman antar platform berbeda satu sama lain karena ini semua masih dalam tahap pengujian.




Menkes Budi: Deteksi Dini Kanker Bisa Dilakukan di Puskesmas

Sebelumnya

Pentingnya Kesehatan Mental Ibu Melahirkan, RS Marzoeki Mahdi & King’s College London Hospital Tanda Tangani Kerja Sama

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News