Patung Karya KAWS Hello Indonesia dipamerkan selama dua minggu di komplek Candi Prambanan DI Yogyakarta/Instagram KAWS
Patung Karya KAWS Hello Indonesia dipamerkan selama dua minggu di komplek Candi Prambanan DI Yogyakarta/Instagram KAWS
KOMENTAR

KARYA seniman patung ikonik Brian Donelly atau KAWS bisa dinikmati oleh pengunjung di komplek Candi Prambanan, DI Yogyakarta mulai hari ini Sabtu (19/8). Patung ini pertama kali dirilis pada tahun 2002 lalu. 

Patung karakter vinyl figure berwarna pink tersebut memiliki panjang 45 meter dan tinggi 15 meter diberi nama "ACCOMPLICE". Pada rangkaian KAWS ini merupakan tur pameran keliling dunia Donelly selama dua minggu ke depan. 

 "Hello Indonesia, HOLIDAY Indonesia, bakal dipamerkan selama 19-31 Agustus 2023," kata KAWS pada laman instagramnya dilihat Farah.Id, Sabtu (19/8).

Patung ini, lanjutnya, menjadi atraksi tambahan yang bisa dinikmati pengunjung Candi Prambanan dari pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB.

"Untuk menikmati patung ikonik tersebut, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk area kompleks Candi Prambanan seperti biasa," ujarnya. 

KAWS kembali bekerjasama dengan kolaborator lamanya, AllRightsReserved, untuk membawa patung monumental ini ke Prambanan. Prambanan sendiri merupakan kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia dan merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.

Karya ini juga akan menjadi karya seni pertama KAWS yang ditampilkan di Situs Warisan Dunia UNESCO.

"Patung monumen seperti ini, warna pink yang disukai tentunya menjadi kontras. Jadi warna ini sudah pernah dipakai di karya sebelumnya. Tapi untuk saya, it looks nice dengan warna hijau dan hitam milik candi," tutupnya.  

 




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News