Desa Cinque Terre/net
Desa Cinque Terre/net
KOMENTAR

Desa ciamik bernama Cinque Terre berlokasi di Italia dinobatkan sebagai kampung kecil tercantik di dunia. 

Sementara desa kecil yang terletak di perbukitan Inggris dengan tradisi yang aneh atau deretan rumah berwarna-warni yang berkilauan di pedesaan Mediterania.

Bicara soal kecantikan Cinque Terre, secara teknis terdiri dari lima desa di Riviera, Cinque Terre terkenal dengan rumah-rumahnya yang berwarna-warni, yang tertatih-tatih di tebing dan perahu nelayan yang terombang-ambing di pelabuhan yang indah.

Di tempat kedua ada Desa Reine di Norwegia,sebuah desa nelayan kecil di Lingkar Arktik yang dikelilingi pemandangan spektakuler Kepulauan Lofoten.

Desa Oia di pesisir di Santorini,Yunani, berada di peringkat ketiga daftar desa tercantik di dunia.

Dinding putih yang mempesona dan kubah biru klasik yang menjadi hidup selama matahari terbenam menjadi panorama yang terkenal di pulau itu. Desa ini bahkan memiliki pemandangan gunung berapi yang telah punah.

Desa Burano di Italia dan Desa Colmar di Prancis melengkapi 5 besar. 

Tapi, desa mana yang dianggap tercantik di dunia? Pakar pariwisata di Faraway Furniture telah menjelajahi Instagram untuk menemukan jawabannya.

Italia mengantongi tiga tempat dalam daftar tersebut. Sementara dua desa di Prancis dan dua desa di Inggris juga masuk dalam 20 besar desa tercantik di dunia.

 

 




Din Syamsuddin Jadi Pembicara dalam Sidang Grup Strategis Federasi Rusia-Dunia Islam di Kazan

Sebelumnya

Buku “Perdamaian yang Buruk, Perang yang Baik” dan “Buldozer dari Palestina” Karya Teguh Santosa Hadir di Pojok Baca Digital Gedung Dewan Pers

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News