ilustrasi pengerjaan Proyek BTS/NET
ilustrasi pengerjaan Proyek BTS/NET
KOMENTAR

MENTERI Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menyatakan optimisme pembangunan layanan Base Transceiver Station (BTS) 4G di daerah 3T yang dilakukan BAKTI Kominfo tuntas tahun ini. 

"Kita yakin dan optimis setelah lihat NOC ini, tower sudah (terbangun) 96%,” katanya. 

Pembangunan BTS ini, dikatakan Budi sebagai agenda penting yang harus diselesaikan segera. Bahkan menurutnya hal itu mendapat perhatian khusus dari Presiden Joko Widodo. 

"Makanya Hari Senin kemarin kita bersama semua pejabat Kominfo datang ke Kejaksaan Agung untuk meminta pendampingan. Karena hak rakyat untuk mendapatkan pelayanan BTS ini," ujarnya. 

Menkominfo mengajak seluruh pegawai BAKTI Kominfo terus bekerja menuntaskan pembangunan BTS demi melayani kebutuhan masyarakat. Menurutnya, penyelesaian pembangunan BTS merupakan tugas mulia yang harus dikerjakan secara bersama-sama dan bergotong royong. 

"Dan kita harus bekerja sama, gotong royong, dengan aparat hukum, BPKP. Kepentingan kita adalah bagaimana kita bisa melayani masyarakat ini dengan sebaik-baiknya," ungkapnya.

Sebelumnya, Direktur Infrastruktur BAKTI Kominfo, Danny Januar Ismawan menjelaskan capaian pembangunan BTS 4G. Berdasarkan data per 16 Juli 2023, akumulasi capaian tahap 1 dan 2 dari total 5.618 yakni, 4.341 sudah on-air dan 1.277 belum on-air. 

"Sebanyak 1277 yang belum on-air. Dari jumlah tersebut, ada 743 lokasi sedang dalam progress pembangunan, 530 di antaranya sudah siap on-air. Ada 534 lokasi belum dimulai pembangunan di mana 519 di antaranya dikarenakan kondisi kahar keamanan dan 15 lokasi akibat kondisi geografis yang sulit," ungkapnya.




Korea Selatan Impor Siswa dari Empat Negara Imbas Tingkat Kelahiran yang Terus Menurun

Sebelumnya

Penusukan Massal di Sydney, Kementerian Luar Negeri Pastikan Tidak Ada WNI yang Menjadi Korban

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News