Shingo Sito dengan teknik Transformational Reconstruction, hadir di Plaza Indonesia pada 5 hingga 7 Juli 2023/Ist
Shingo Sito dengan teknik Transformational Reconstruction, hadir di Plaza Indonesia pada 5 hingga 7 Juli 2023/Ist
KOMENTAR

BERITA baik untuk para pecinta dan pegiat fesyen Tanah Air. Seorang master teknik “Transformational Reconstruction” (TR) dari Jepang bernama Shingo Sato, datang ke Indonesia untuk pertama kalinya. Ia menggelar workshop selama tiga hari, 5-7 Juli 2023, di Plaza Indonesia, Jakarta.

Teknik TR adalah metode yang digunakan dalam membuat pola pakaian tanpa pengukuran, sebuah pendekatan yang sangat berbeda dari metode konvensional. Di sini, Shingo Sato tidak hanya mengajarkan teknik TR, tetapi juga teknik Origami dan teknik Moulage.

“Perbedaan besarnya adalah membuat volume tanpa perhitungan matematis, seperti pembuatan pola pada umumnya. Ini adalah teknik yang intuitif untuk desain couture, sehingga pemula bisa mengikutinya,” kata Shingo Sato.

Teknik-teknik tersebut sudah diperkenalkan Shingo Sato lewat berbagai workshop di sekolah-sekolah fashion terkemuka, seperti Burgo italia, Burgo Meksiko, Parsons New York, dan Central Saint Martin London. Juga lebih dari 30 negara di dunia, di antaranya Italia, Spanyol, Jerman, Inggris, dan Belanda.

Sementara itu, Founder Instituto di Moda Burgo Indonesia Jenny Yohana Kansil menjelaskan, Burgo Indonesia selalu ingin menghadirkan para ahli di bidangnya dan metode atau teknik baru dalam pengembangan diri dan kapasitas para desainer. Shingo Sato adalah salah satu dari para ahli itu, saat ini.

“Shingo Sato ini juga adalah bagian dari perayaan 12 tahun Burgo Indonesia hadir, membawa international know-how ke Indonesia untuk meningkatkan skill designer lokal untuk kemajuan dunia fesyen di Indonesia,” ujar Jenny.

Master class bersama Shingo Sato terbuka untuk umum, calon desainer, dan mereka yang ingin mendalami teknik pemotongan busana yang memberi warna baru dalam pembuatan koleksi. Ini menjadi master class yang sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Dan kali ini, Burgo Indonesia berkolaborasi dengan Plaza Indonesia dengan melibatkan brand lokal sebagai peserta workshop, sebagai upaya memberdayakan label untuk bisa bersaing di tingkat global.

Master Class TR Cutting bersama Shingo Sato berlangsung mulai 5-7 Juli 2023 di studio Burgo Indonesia di The Plaza Office Tower, level 45 Unit B, Jakarta Pusat.




Fashion Trend ala NewJeans, Populerkan Kembali Wide Pants dan Jeans

Sebelumnya

5 Kandungan Moisturizer Terbaik untuk Wajah Berminyak, Hati-Hati Jangan Salah Pilih!

Berikutnya

KOMENTAR ANDA