Ibadah Haji 2023/Net
Ibadah Haji 2023/Net
KOMENTAR

UNTUK membantu jamaah haji musim ini, sebanyak 426 Petugas Penyelenggara Haji (PPIH) daerah Kerja Makkah tiba pusat pelaksanaan ibadah haji, Kota Makkah, Arab saudi.

"Alhamdulillah, 426 petugas Daker Makkah, termasuk tim kesehatan, sudah ada di Makkah. Sore nanti akan datang lagi 210 petugas," terang Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1444 H/2023 M Subhan Cholid dalam keterangan tertulis, Minggu (28/5).

Dikatakan Subhan, para petugas yang sudah tida di Makkah akan langsung menempati pos masing-masing untuk bersiap menyambut kedatangan jemaah.

"Para petugas langsung menempati pos layanannya, baik di Daker maupun Sektor, untuk bersiap menyambut dan melayani jemaah," ujarnya.

Adapun Jemaah haji Indonesia sudah tiba di Arab Saudi sejak 24 Mei 2023. Jemaah yang berangkat pada gelombang pertama ini mendarat di Madinah. 

Mereka tinggal selama lebih kurang sembilan hari untuk menjalani Arbain atau salat berjamaah di Masjid Nabawi selama 40 waktu.

Terhitung sudah 59 kloter dengan 22.665 jemaah haji yang sudah berada di Madinah Al-Munawarah.

"Secara bertahap, mereka akan diberangkatkan dari Madinah ke Makkah, mulai 2 Juni 2023," kata Subhan.

Selain dari Madinah, lanjut Subhan, kota Makkah juga akan kedatangan jemaah haji Indonesia yang berangkat pada gelombang kedua. 

Para jemaah akan mulai mendarat di Terminal Haji King Abdul Aziz International Airport (KAAIA) Jeddah Jeddah dari 8-22 Juni 2023.

"Jadi mulai 8 Juni, Daker Mekkah akan menerima kedatangan jemaah haji Indonesia dari Madinah dan Jeddah," papar Subhan.

Subhan memastikan, PPIH telah menyiapkan 108 hotel  untuk menyambut kedatangan jemaah.




Komnas Perempuan: Saatnya Pekerja Rumah Tangga (PRT) Dihormati dan Diakui Hak-haknya Selaku Warga Negara Indonesia

Sebelumnya

Palang Merah Indonesia Berkomitmen Melanjutkan Layanan Kesehatan Keliling di Kamp Pengungsian Khan Younis

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News