Penyanyi Siti Liza menetap di Turki usai menikah dengan pria di negara tersebut/@sitiliza2013
Penyanyi Siti Liza menetap di Turki usai menikah dengan pria di negara tersebut/@sitiliza2013
KOMENTAR

GEMPA Turki dan Suriah yang terjadi pada Senin (6/2), meyisakan duka mendalam bagi masyarakat yang berpenduduk muslim itu. Namun, di balik duka ada syukur yang dipanjatkan kepada Allah Swt, atas keselamatan yang diberikan.

Rasa syukur mendalam disampaikan penyanyi Siti Liza, yang tinggal di Istanbul, Turki, usai menikah dengan suaminya, Turgut Kale, berkebangsaan Turki.

“Alhamdulillah, di Istanbul gempanya terasa, tapi tidak terlalu besar. Terimakasih perhatian dan doa teman-teman semua, kami di sini baik-baik saja. Pray for Turki,” kata Siti lewat InstaStory-nya, Selasa (7/2) waktu setempat.

Meski berada cukup jauh dari pusat gempa, Siti mengaku cukup kaget dengan kejadian itu. Apalagi, ia melihat di televisi banyak sekali apartemen yang roboh. “Iya, kaget banget ya Allah, banyak apartemen yang roboh,” ucapnya.

Lewat InstaStory, Siti Liza sampaikan bahwa ia dan keluarga dalam keadaan baik-baik saja/@sitiliza2013

Lebih lanjut Siti berpesan kepada seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Turki dan Suriah, untuk segera memberi kabar terbaru melalui KBRI yang ada di kota masing-masing.

KBRI Ankara mengimbau kepada WNI yang berada di wilayah terdampak gempa, seperti Kahramanmaras, Gaziantep, Diyarbakir, Hatay, Sanliurfa, Kilis, Adiyaman, Malatya, Osmaniye, dan Adana, untuk mematuhi imbauan otoritas setempat untuk tidak memasuki bangunan yang retak atau rusak parah.

Selanjutnya, WNI juga diminta untuk mengikuti seluruh anjuran untuk tinggal sementara di lokasi-lokasi yang aman, yang disediakan oleh otoritas setempat. Tidak hanya itu, warga Indonesia di lokasi gempa diminta untuk memonitor perkembangan gempa yang disampaikan oleh otoritas terkait di Turki, seperti AFAD (the Disaster and Emergency Management Presidency).

“Sejauh ini, KBRI Turki menyebutkan belum ada korban jiwa dari WNI yang berada di Turki maupun Suriah, di lokasi titik gempa. KBRI Ankara masih terus memantau perkembangan situasi dan keadaan WNI di wilayah yang terdampak tersebut,” demikian Liza.




Bryan Domani dan Dian Sastrowardoyo Ditunjuk sebagai Duta FFI 2024, Kolaborasi Lintas Generasi yang Inspiratif untuk Merandai Cakrawala Sinema Indonesia

Sebelumnya

Kim Ji Won Gelar Fan Meeting Perdana di Jakarta, 2000 Tiket “Be My One” Diprediksi Bakal Segera Sold Out

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment