Nunung/Net
Nunung/Net
KOMENTAR

Komedian senior Nunung terpukul setelah dokter  memvonis penyakit yang dialaminya adalah kanker payudara. Ia merasa stres saat membayangkan proses pengobatan yang harus dijalaninya. 

Dalam sebuah video yang tayang pada channel Youtube MOP Channel pada Rabu (1/2/2023), Nunung mengatakan diagnosa tersebut diterimanya saat ia tengah melakukan pengobatan untuk penyakit yang ia derita sebelumnya.
“Sebetulnya sebelum didiagnosa dokter (kanker) saya itu memang sudah penyakit yang mungkin selama ini tidak saya ceritakan,” papar Nunung.

“Tiba-tiba ada sakit baru yang didiagnosa ada kanker payudara,” ungkapnya

Nunung mengaku, penyakit-penyakit yang dideritanya membuatnya sangat takut dan stres. 

“Pastinya saya sedih, tapi saya gak boleh marah. Saya Cuma (berkata) Yaa Allah ujian apalagi yang harus saya jalani? Tapi saya percaya Allah tetap memberikan yang terbaik buat saya,”papar pelawak perempuan tersebut.

Meski menyadari bahwa kanker tidak oleh stres, namun Nunung tidak dapat memungkiri ketakutannya akan proses kemoterapi yang akan membutuhkan waktu yang lama.

“Saya takut sekali. Kalau operasi ya sudah operasi. Kemo kan membutuhkan waktu yang panjang,” cerita Nunung sambil terisak. 

Selain memikirkan rangkaian pengobatan yang akan dijalaninya, hal lain yang membebani pikirannya adalah tidak bisa lagi menjadi penopang keluarganya.
Ia mengaku telah memulangkan seluruh keluarganya ke Solo, karena ingin berfokus kepada proses pengobatan yang sedang dijalaninya. Nunung juga meminta mereka untuk mandiri secara finansial dengan cara apapun.

“Yang ada di Jakarta saya pulangkan ke Solo semua. Ya udah aku minta sama mereka untuk sementara ini kalian mau gak mau, bisa gak bisa kalian harus usaha apalah. Sekarang kan ada jualan online. Mau jualan makanan atau apalah. Yang penting ada pemasukan,” cerita Nunung.

Dengan kondisi yang ia alami saat ini, Nunung hanya bisa pasrah. Nunung berharap ada jalan terbaik untuk dirinya. 

“Mau gimana lagi. Untuk saat ini saya angkat tangan. Memang berat hidup di Jakarta, gak mudah gak enteng,” pasrahnya.




Stephanie Poetri setelah I Love You 3000, Makin Berkibar di Pentas Musik Dunia

Sebelumnya

Taylor Swift (Lagi-Lagi) Cetak Sejumlah Rekor Lewat Album Terbarunya, The Tortured Poets Department

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment