KOMENTAR

AKHIR-akhir ini Indonesia banyak memproduksi film-film yang mengesankan. Semua hasil karya anak bangsa banyak menerima sanjungan positif dari masyarakat berkat kerja kerasnya.

Memang jika kita lihat, film-film di bioskop Indonesia yang keluar akhir-akhir ini mampu menembus jutaan penonton dalam kurun waktu kurang dari satu bulan saja.

Salah satunya, film ‘Miracle in Cell No.7’ yang diperankan Vino G Bastian, mampu menembus angka 1 juta penonton hanya dalam waktu 4 hari saja setelah penayangan. Lalu meroket hingga 3,5 juta penonton dalam kurun waktu 11 hari setelah penayangan. Hal ini sontak mendapat luapan kegembiraan dari Frederica selaku produser.

Menurut sumber, Industri Film Indonesia telah membuat sejarah baru dengan menjangkau lebih banyak penonton dibandingkan film-film barat yang tayang di Indonesia. Puncaknya terjadi pada bulan September ini.

Nampaknya kejayaan film Indonesia bangkit setelah dihajar pandemi. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Asosiasi Perusahaan Film (APFI) Chand Parwez pada (22/9). Ia berharap jumlah penonton Indonesia ini terus bertambah hingga akhir tahun.

"Alhamdulilah ini sejarah dalam dunia film kalau film Indonesia bisa melebihi perolehan penonton film barat hingga 61 persen. Saya berharap bisa sampai akhir tahun".

Industri Film Indonesia juga membuat daftar film-film lokal yang mendapatkan jutaan penonton lainnya, seperti KKN Di Desa Penari, Pengabdi Setan 2: Komuni, Miracle In Cell No.7, Ngeri-Ngeri Sedap, Ivanna, Sayap-Sayap Patah, Mencuri Raden Saleh, Kukira Kau Rumah, The Doll, dan Kuntilanak 3.

Perhitungannya tidak hanya dari bioskop, tapi juga dari platform streaming. Industri film Indonesia kini juga semakin banyak ragam genre yang berbeda dari sebelumnya, yang membuat para penikmat dapat memilih film yang sesuai dengan kesukaan dan usia.

Jadi, yuk sahabat Farah.id kita terus dukung perfilman Indonesia yang menjadi tuan rumah di negeri kita sendiri!




Disutradarai Hanung Bramantyo, Film Adaptasi Kehidupan Laura Anna Bakal dirilis Tahun Ini

Sebelumnya

Pesona Cut Syifa Jadi Muse di Fashion Show House of Dimas Singgih

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment