KOMENTAR

INDIA berduka. Senin (4/7) banyak orangtua yang harus kehilangan anaknya setelah bus yang ditumpangi tergelincir ke jurang.

Sebanyak 16 orang, termasuk anak-anak sekolah, meninggal dunia. 

Administrator senior untuk distrik Kullu di negara bagian Himachal Pradesh, Ashutosh Garg menginformasikan peristiwa tersebut kepada kantor berita Press Trust of India.

"Petugas penyelamat mengeluarkan korban luka parah dari reruntuhan kendaraan dan mengirim mereka ke rumah sakit," kata Garg.

Pejabat lain, Prashant Sirkek Singh, mengatakan ada sekitar 20 penumpang di dalam bus nahas tersebut.

Foto-foto yang dibagikan di media sosial menunjukkan para responden mencoba menyelamatkan korban dari bus kuning yang hancur. Penyebab pasti kecelakaan itu tidak segera diketahui.

Perdana Menteri India Narendra Modi yang mengetahui kabar tersebut berduka cita. Ia menyatakan kesedihan mendalam atas kecelakaan itu.

Kecelakaan di jalan raya sering terjadi di India dengan sebagian besar menyebabkan korban meninggal. Sopir yang sembrono, kendaraan yang tidak layak, jalan yang tidak dirawat dengan baik, adalah faktor yang mendominasi kecelakaan tersebut. 

Lebih dari 110.000 orang menjadi korban tewas setiap tahun dalam kecelakaan lalu lintas di seluruh India, menurut data kepolisian India.




Protes 28 Pegawai Berujung Pemecatan: Desak Google Putuskan Kontrak Kerja Sama dengan Israel

Sebelumnya

Israel Luncurkan Serangan Balasan, Iran: Isfahan Baik-Baik Saja

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News