post image
Tampilan Google Doodle Ellya Khadam hari ini/Net
KOMENTAR

PADA halaman muka Google Doodle hari ini, Sabtu (23/10) terdapat sosok pedangdut Ellya Khadam. Ini untuk memperingati ulang tahun Ellya Khadam yang ke-93 tahun.

Adalah Fatchurofi Muhammad, seniman asal Semarang yang membuat Doodle Ellya Khadam yang tampil di halaman awal Google hari ini. Tampak ilustrasi Ellya Khadam bernuasa merah jambu memegang microphone dan dikelilingi beberapa alat musik.

Mendiang Ellya Khadam merupakan salah satu pelopor musik dangdut di Indonesia. Ia terkenal dengan lagu Boneka dari India merupakan karya fenomenalnya yang sampai sekarang  masih terus didengarkan berbagai generasi.

Bernama asli Siti Alya Husnah, ia lahir di Jakarta pada 23 Oktober 1928. Masa remaja Ellya akrab dengan musik pop Malaysia, Deli.

Tak hanya dikenal dengan nama panggungnya Ellya Khadam, namun ia juga dikenal dengan nama lain yaitu Ellya Agus dan Ellya M. Haris.

Memulai karier bernyanyi dengan bergabung ke Orkes Melayu Kelana Ria pimpinan Adi Arso dan Munif Bahasuan, Ellya saat itu mulai dikenal publik.

Beberapa lagu pop Melayu dan dangdut yang dibawakannya membuat nama Ellya Khadam semakin dikenal di dunia hiburan Indonesia, diantaranya 'Boneka dari India', Djandji' dan 'Pergi Tanpa Pesan' serta lagu 'Beban Asmara' yang diciptakan Munif Bahasuan tahun 1961.

Ellya Khadam meninggal pada 2 November 2009 dalam usia 81 tahun karena komplikasi diabetes yang lama ia derita.

 

Close X

Cantik Jelita dengan Gelung Ciwidey, Krisdayanti: Asa Jadi Mojang Priangan

Sebelumnya

Mengenal Arawinda Kirana, Artis Muda Peraih Piala Citra 2021

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment