Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa/ Net
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa/ Net
KOMENTAR

MEMBUKA awal tahun 2021, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, menambah deretan pejabat daerah yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kabar terinfeksinya Khofifah diketahui lewat unggahan di akun Instagramnya @khofifah.ip, Sabtu (2/1).

Secara reguler mingguan, Gubernur yang terkenal sangat vokal ini melakukan tes swab PCR. Dan kali ini, hasil tes usap tersebut menunjukkan hasil positif.

Seperti kebanyakan yang terinfeksi, Khofifah termasuk pasien tanpa gejala. Karenanya, ia melakukan isolasi mandiri.

"Berdasarkan hasil swab reguler mingguan, saya dinyatakan positif terinfeksi covid-19. Tidak ada gejala yang saya rasakan. Saat ini, saya menjalani isolasi mandiri," tulis Khofifah di status akunnya itu.

Seperti halnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, yang tetap menjalankan aktivitas dari balik rumah isolasinya, Khofifah pun mengaku bisa menjalankan roda pemerintahan di Jawa Timur dengan berkoordinasi bersama Wakil Gubernur, Sekretaris Daerah, serta Organisasi Perangkat Daerah. Koordinasi dilakukan secara virtual.

Atas sakitnya ini, Khofifah meminta dukungan dan doa dari semua pihak agar lekas diberikan kesembuhan.

"Kepada seluruh masyarakat Jawa Timur, saya mohon untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan pernah menyepelekan virus ini. Semoga Allah SWT melindungi kita semua dan rakyat Indonesia. Aamiin," kata dia.

"Segala tugas pemerintahan tetap bisa saya koordinasikan bersama Wagub, Sekda, dan OPD. Mohon doa agar saya segera sembuh dan beraktivitas seperti sedia kala," pintanya.

Statusnya inipun mendapat banyak komentar netizen. Salah satunya dari mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan.

"Take care Bu Gubernur," tulis Jonan.




Memahami Nasib Orang Miskin dan Masa Depan Bangsa Akibat Biaya Kuliah yang Mahal

Sebelumnya

Pemerintah Arab Saudi Larang Jemaah Haji Merekam Video Berdurasi Panjang, Simak Ketentuannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News