Pusat karantina Covid-19 diperuntukan bagi mereka yang mengalami gejala ringan virus corona namun tidak memiliki tempat untuk melakukan karantina/Net
Pusat karantina Covid-19 diperuntukan bagi mereka yang mengalami gejala ringan virus corona namun tidak memiliki tempat untuk melakukan karantina/Net
KOMENTAR

SEORANG gadis berusia 14 tahun di New Delhi diduga dilecehkan secara seksual saat berada di dalam fasilitas pusat karantina Covid-19 di ibukota India tersebut.

Dia dilecehkan oleh seorang pria berusia 19 tahun yang juga merupakan pasien yang berada di fasilitas tersebut. Dia dan seorang pria lainnya yang diduga merekam kejadian itu telah ditangkap oleh polisi setempat.

Sang gadis malang dan dua pria yang ditangkap itu merupakan pasien yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona dengan gejala ringan. Mereka dikarantina di pusat Covid-19 terbesar di India dengan kapasitas 10 ribu tempat tidur.

Namun saat masa karantina, gadis tersebut mengalami pelecehan seksual oleh sesama pasien lain. Pelecehan seksual itu diduga terjadi di kamar mandi.

Kasus tersebut terjadi pada tanggal 15 Juli lalu, namun kabar soal kasus tersebut baru beredar pekan ini. Para pelaku pun telah diamankan segera setelah ada laporan dari pihak korban.

"Terdakwa telah ditangkap dan dikirim ke tahanan pengadilan tetapi akan tetap dalam perawatan institusional sampai mereka pulih dari infeksi," kata pejabat senior Parvinder Singh, seperti dikabarkan BBC.

Pusat karantina itu sendiri diperuntukan bagi pasien Covid-19 dengan gejala ringan namun tidak memiliki pilihan untuk mengisolasi di rumah.

Kasus pelecehan seksual di dalam fasilitas karantina ini bukan kali pertama dilaporkan di India. Pekan lalu, seorang wanita diduga mengalami serangan seksual saat dikarantina di sebuah pusat karantina di Mumbai dan seorang pria ditangkap di Patna di negara bagian Bihar setelah seorang anak di bawah umur dilaporkan diperkosa di dalam ruang isolasi di kota tersebut.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News