Nagita Slavina & Dinda Ghania/Instagram @dinda.ghaniaa
Nagita Slavina & Dinda Ghania/Instagram @dinda.ghaniaa
KOMENTAR

KABAR baru datang dari Nagita Slavina. Baru-baru ini diketahui bahwa istri Raffi Ahmad itu menggandeng pendatang baru di dunia musik Tanah Air bernama Dinda Ghania.

Dinda Ghania adalah seorang penyanyi dan aktris asal Jakarta yang lahir pada 10 November 2009. Ia adalah putri dari pasangan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad dan Raden Euis Handayani.

Karier musik Dinda Ghania dimulai pada tahun 2020, di usia 11 tahun, dengan merilis lagu “Sempurna” milik Andra and The Backbone sekaligus berduet dengan Andra Ramadhan.

Ia juga merilis lagu “I Love You Bunda” yang liriknya ia tulis sendiri sebagai kado ulang tahun untuk sang ibu.

Lagu-lagu yang dirilis Dinda Ghania kerap jadi viral di TikTok, termasuk “Berteman Saja” (2021), “Teman Rasa Pacar” (2021), “Kamu Bukan Sejarah” (2022), dan “Kunci Hati” (2022) yang berduet dengan Dewa Tahier.

Lagu “Teman Rasa Pacar” dan “Kamu Bukan Sejarah” diciptakan oleh Melly Goeslaw, Berawal dari Dinda yang berkunjung ke rumah Melly Goeslaw dan curhat, lalu terciptalah lagu tersebut. Lagu terakhir yang dirilis Dinda Ghania adalah “Janji Pada Hati” ciptaan Andmesh Kamaleng.

Selain karier musik, Dinda Ghania juga menekuni dunia akting. Debut layar lebarnya adalah dalam film Adagium (2023) sebagai Amira. Sebelumnya, Dinda Ghania berperan sebagai dirinya sendiri di film pendek Berteman Saja (2021) dan membintangi film Indonesia dari Timur (2024) sebagai Anya, serta film yang akan tayang bertajuk J.O.E sebagai Joe.

Dinda Ghania kini merilis lagu baru yang diciptakan Aan Story dan diproduseri Nagita Slavina. Di usia belia yang masih 14 tahun ini, Dinda Ghania menunjukkan keseriusannya untuk berkembang menjadi penyanyi profesional. Kita tunggu karya-karya Dinda selanjutnya di industri musik Indonesia.




Perankan Ara, Quinn Salman Siap Memikat Hati di Panggung Musikal Keluarga Cemara

Sebelumnya

Maudy Ayunda Debut Sebagai Produser dalam Film “Ki Hajar Dewantara”

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment