Nadia Kahf telah menjalani sumpah jabatan dan menjadi perempuan muslim berhijab pertama yang menduduki kursi hakim di New Jersey, Amerika Serikat/Net
Nadia Kahf telah menjalani sumpah jabatan dan menjadi perempuan muslim berhijab pertama yang menduduki kursi hakim di New Jersey, Amerika Serikat/Net
KOMENTAR

MENGENAKAN hijab dan mengambil sumpah jabatan dengan tanggannya di atas Al-Qur’an, Nadia Kahf menjadi muslim berhijab pertama yang menjadi hakim di New Jersey, Amerika Serikat, Kamis (23/3) waktu setempat

Nadia Kahf memang bukan hakim pertama wanita muslim di negara adidaya itu, tapi dialah yang pertama mengenakan hijab di bangku hakim, di pengadilan negeri Amerika Serikat.

Bagian dari sumpahnya, Nadia mengucapkan janji untuk menjunjung hukum di Amerika Serikat dan negara bagian New Jersey. Hadirin yang Sebagian besar adalah hakim, terlihat menyambut meriah pengambilan sumpah ini. Tepuk tangan dan standing ovation diberikan hadirin.

“Hallo semuanya, assalamualaikum. Saya bangga mewakili komunitas Muslim dan Arab di New Jersey dan Amerika Serikat. Saya ingin para generasi muda melihat bahwa mereka dapat belajar dengan membawa keyakinan tanpa rasa takut, mereka dapat menjadi diri sendiri sepenuhnya. Perbedaan itu adalah kekuatan dan bukan kelemahan, dan saya berharap semua orang mengerti hal itu,” kata Nadia membuka pidatonya.

Lulusan Seton University

Nadia sendiri merupakan mahasiswi lulusan Seton University School of Law, New Jersey. Ia keturunan Suriah dan pengacara imigrasi kotapraja Wayne. Nadia akan menjabat sebagai hakim Pengadilan Tinggi Passaic County setelah Gubernur New Jersey Phil Murphy mencalonkannya setahun lalu.

Sejak 2003, Nadia terlibat dalam Dewan Hubungan Amerika-Islan (CAIR) cabang New Jersey, sebuah organisasi hak-hak sipil Muslim dan ia menjabat sebagai ketua.

Nadia juga merupakan penasihat hukum untuk Wafa House, sebuah lembaga layanan sosial dan kekerasan dalam rumah tangga nirlaba yang berbasis di Kota Clifton dan Ketua Islamic Center of Passaic County.




Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Sebelumnya

BMKG: Hujan Intensitas Ringan Hingga Lebat Berpotensi Guyur Sebagian Besar Wilayah di Indonesia Sepanjang Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News