34 berkarya untuk Muslimah Indonesia/ Dok. Ranti
34 berkarya untuk Muslimah Indonesia/ Dok. Ranti
KOMENTAR

MENANDAI tonggak perjalanan sebagai pionir brand busana muslim keluarga di Indonesia, Ranti dengan bangga menghadirkan A Tribute to 34 Years: The Beauty of Syar’i berupa exclusive fashion show of new collection 2023 bertajuk Golden Sahara sekaligus peluncuran fesyen couture dan masterpiece yang digelar di Fairmont Hotel, Jakarta (27/2/2023).

Tema Golden Sahara dipilih karena aspek historis Sahara sebagai gurun pasir terbesar di dunia yang juga merupakan tempat lahirnya peradaban Islam. Di lokus inilah manusia saat itu ditempa ihwal kehidupan dan perjuangan. Filosofi mulia tersebut menjadi landasan penamaan pada koleksi terbaru Ranti.

Di sisi lain, berjuang adalah respons Ranti terhadap tantangan dalam menyiarkan agama melalui bidang fesyen, sekaligus rasa syukur atas ikhtiar yang tidak putus dijalankan di tengah naik turunnya situasi sosial. Setiap tantangan menjadi sebuah jalan bagi Ranti untuk berintrospeksi sebelum kembali menata langkah ke depan.

Kesadaran dan keinginan untuk terus berjuang menyiarkan Islamlah yang akhirnya membawa Ranti terlepas dari lika-liku pandemi dan berhasil untuk bangkit lalu menapaki hari demi hari dengan semangat baru.

Ranti meyakini fesyen syar’i bukanlah penutup kesempatan perempuan untuk berkembang, melainkan penopang aktualisasi diri. Pemahaman inilah yang dipegang kuat Ranti selama 34 tahun.

Melalui Golden Sahara, Ranti ingin mengajak para member loyal, keluarga, dan kolega untuk ikut meluapkan rasa syukur yang secara kreatif diwujudkan ke dalam desain-desain Golden Sahara.

Di usia Ranti yang akan segera menginjak 34 tahun, bisnis yang dimulai dari garasi rumah ini siap mengakselerasi diri demi memperkuat Muslimah agar bisa tampil dengan busana yang sesuai tuntunan agama.

“Sesuai keinginan dan harapan founder Ranti Ibu Yessy Riscowati, yang disematkan 34 tahun lalu, yaitu menginspirasi para muslimah untuk senantiasa menutup aurat, dan hari ini melalui tribute to 34th The Beauty of Syari’i, kami senantiasa berharap kepada Allah, agar Allah mudahkan perjalanan syiar kami dalam balutan keindahan berbusana yang sesuai syariat akan terus berjalan terus dan bermanfaat,” ujar Alzipco Hefzi selaku General Manager Ranti.

Dipandu Fenita Arie, fashion show Golden Sahara menghadirkan special walk dari sejumlah figur publik nasional, yaitu Arzetty Bilbina, Inneke Koesherawati, Alya Rohali, Cindy Fatika Sari, Ayu Dyah Andari, Meisya Siregar, Dian Komalasary, Elma Theana, Rizky Ananda Musa, Ingrid Kansil, Devi Permatasari, Yane Ardian, Merry Putrian, Intan Erlita, dan Eddies Adelia.

Tubuh yang tertutup, membuka ruang inspirasi untuk senantiasa beraktualisasi. Berdayalah Muslimah Indonesia, dalam aktualisasi diri berbalut busana syar'i. 




Jadi Discover The Unseen Ikon Make Over, Isyana Sarasvati Pamerkan Lip Gloss Andalan

Sebelumnya

Makeup untuk Kulit Sensitif, Perhatikan 5 Hal Ini untuk Cegah Iritasi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga