Karina, owner Althafunissa Syari
Karina, owner Althafunissa Syari
KOMENTAR

INDONESIA Fashion Week (IFW) merupakan salah satu ajang fesyen bergengsi Tanah Air, yang bertujuan memperkenalkan dan mempromosikan keindahan koleksi para desainer Indonesia yang sangat kreatif. Salah satu bentuk kreativitas tersebut dimunculkan lewat balutan busana syar’i koleksi Althafunissa by Karina.

Dalam sesi feshen show hari pertama IFW 2023 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (22/2), Althafunissa menampilkan 9 looks koleksi syar’i yang keseluruhan tampak teduh, mengagumkan, dan sederhana, baik dari warna maupun corak yang dipilih.

“Untuk IFW kali ini, aku punya tema besar Admirable Frieden, yang maknanya mengagumkan (admirable) dan damai (frieden). Memasuki bulan Ramadan dan Hari Raya, koleksi kali ini dirasa tepat untuk merayakan hari suci Idul Fitri,” kata Karina kepada Farah.id, ditemui di booth Althafunissa usai fashion show.

Koleksi Rayya Ied Series Althafunissa by Karina/Dok Althafunissa

Rayya Ied Series sendiri, menurut Karina, tetap menampilkan ciri khas Althafunissa yang manis, simple, namun tetap terlihat elegan. Hal ini dimunculkan lewat warna-warna syahdu dan teduh, yang didominasi warna blush, nude, dan cokelat muda. Semua koleksi Rayya Series tahun ini terinspirasi dari manisnya bunga Asoka.

Bicara tentang Asoka, bunga tersebut berasal dari India dan diambil dari Bahasa Sansekerta yang artinya bebas dari kesedihan. Ya, warna-warna yang dilahirkan dari bunga Asoka sangat cerah, sehingga membuat siapa saja menjadi bahagia.

“Pohonnya juga mengeluarkan harum pada malam hari di April dan Mei, setiap tahunnya. Asoka sering diilustrasikan dengan cinta dan kesucian. Jadi, ini benang merahnya, mengapa Althafunissa mengambil tema Asoka dalam koleksi Rayya Ied Series,” ungkap Karina.

Fashion show Althafunissa by Karina di Indonesia Fashion Week, JCC, Rabu (22/2)

Untuk penggunaan bahan-bahan, Althafunissa by Karina tetap komit pada bahan yang flowly dan ringan dipakai, seperti ceruty, chiffon, dengan sentuhan aksen chantly dan brocade yang mewah.

Althafunissa by Karina juga menggunakan akses Swarovski logo di setiap koliksinya. Pengaplikasian embroidery manual ikut mempertegas setiap detilnya.

Koleksi ini terasa sangat spesial, karena tampil dengan format family set, lewat sarimbit suami dan anak bahkan bisa dibuat customsize, sesuai permintaan pelanggan. Sehingga, dipastikan sangat cocok untuk seragam keluarga di hari raya.

Tentang Althafunissa by Karina

Karina Pramythasari HAKW, founder Althafunissa Syari, merupakan designer muslimah dengan home based produksi di Kota Bogor. Selain sebagai Designer dan Notaris, Karina juga aktif dan merupakan bagian dari Syari Community Indonesia, IWAPI, Bogor Fashion Culture, & Hijabersmom Community.

Wanita 35 tahun ini juga sudah sering mengadakan dan mengisi fashion show tunggal di beberapa kota besar di Indonesia seperti Batam, Bogor, Bandung, Makassar dan Kendari.

Penjualan koleksi Althafunissa juga sudah merambah di tingkat Nasional dengan reseller yang tersebar sebanyak kurang lebih 70 (tujuh puluh) mitra, dari Aceh hingga Papua.

Indonesia Fashion Week 2023 adalah event ketiga kalinya bagi brand ini (2019, 2022, 2023).




Wajah Kembali Tirus Usai Lebaran dengan Tiga Treatment Ini

Sebelumnya

Tips Perawatan Wajah untuk Hempaskan Kulit Kusam

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga