KOMENTAR

GRUP k-pop BTS memang fenomenal. Tak hanya lagu-lagu mereka yang merajai tangga lagu dunia, tujuh pemuda Korea Selatan itu pun memiliki prestasi gemilang dengan berbicara di markas besar PBB sebagai Special Presidential Envoy for Future Generations and Culture.

Mereka juga berkesempatan berbincang dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden di Gedung Putih.

Soal fans, ARMY tersebar di berbagai penjuru dunia. Banyak selebritas yang juga mengagumi karya-karya BTS.

Siapa sangka, Bunga Citra Lestari (BCL) juga termasuk salah satu penggemar grup yang beranggotakan Jin, RM, Suga, J Hope, Jimin, V, dan Jungkook itu.

Dalam sebuah wawancara di kanal SRN Entertainment, BCL mendapat hadiah berupa foto BTS yang disambutnya dengan suka cita.

"Aku suka BTS belum lama. Awalnya dari lagu Dynamite, tahun 2020. Jadi (mereka semua) ini yang menemani aku selama pandemi. Di saat lagi sedih, melewati banyak fase dalam hidup, (anggota BTS) inilah penyemangat-penyemangat aku," ujar BCL.

Menurut BCL, awalnya ia menyukai aktor Park Seo-joon lewat film-filmnya. Lalu ketika mengetahui bahwa Seo-joon adalah sahabat Kim Taehyung (V) yang notabene adalah anggota BTS, maka ibu Noah Sinclair itu pun mulai mendengarkan BTS.

Lagu Dynamite bernuansa disco-pop yang dirilis Agustus 2020 memang diakui BTS sebagai lagu penyemangat bagi masyarakat global yang dilanda keresahan dan terdampak pandemi COVID-19. Lirik lagu ini ibarat energi yang menguatkan semua orang untuk tetap menyimpan asa di tengah ketidakpastian akibat pandemi.

Dynamite merupakan lagu full berbahasa Inggris pertama BTS yang langsung tercatat dalam sejarah musik dunia sebagai grup K-pop pertama yang menempati posisi puncak Billboard Top 100.

Tidak mengherankan bila Dynamite menjadi penyemangat BCL dalam menjalani hari-harinya di masa pandemi. Seperti diketahui, BCL ditinggal pergi suami tercinta—Ashraf Sinclair—pada 18 Februari 2020.

Duka mendalam yang dirasakan BCL kian bertambah setelah dunia dilanda pandemi, ketika semua orang harus berada dalam dunia dan 'memutus' hubungan dari kehidupan sosial.

Hingga akhirnya BCL bertemu BTS dan merasakan 'ledakan' semangat lewat Dynamite.




Perjalanan Karier Widuri Puteri, Tuai Banyak Pujian Berkat Aktingnya di Film “Siksa Kubur”

Sebelumnya

Naura Ayu Ajak Remaja Indonesia Bangkitkan Semangat dengan Susu Oat Bergizi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment