Bersyukur karena telah berhijrah/@aisyah__rosalie
Bersyukur karena telah berhijrah/@aisyah__rosalie
KOMENTAR

DALAM kanal YouTube-nya yang memiliki 514.000 subscribers, Aisha Rosalie menyebutkan bahwa 500.000 orang di Inggris menjadi mualaf setiap tahun dan mayoritas dari mereka adalah perempuan.

Tentang mengapa dia memeluk Islam, perempuan yang baru melahirkan putri pertamanya pada Januari 2023 ini menyebutkan banyak alasan. Namun, ada satu hal yang sangat mengejutkannya tentang kehebatan Islam.

Dia mengunggah pengalamannya lewat akun Instagram @aisha__rosalie. Saat itu, ia mencoba untuk menjalankan salat Fajr. Bagi seseorang yang ingin mengubah hidupnya menjadi lebih baik, Aisha menyadari bahwa orang yang mampu bangun dan mendirikan salat Fajr—di kala banyak orang lainnya masih terlelap—adalah orang yang memiliki kemampuan luar biasa dalam pengendalian diri.

“Sejak itulah, saya ‘mengendalikan’ hari-hari saya melalui salat, saya menyusun aktivitas harian saya dengan salat, dan dengan melakukan itu, hari-hari saya menjadi lebih produktif. Karena saya menyusun jadwal saya antara Fajr dan Zuhr, saya akan melakukan ini dan itu. Jadi saya menyusun rencana aktivitas di antara waktu salat lima waktu, dan saya terkejut bahwa saya menjadi sangat produktif dengan jadwal tersebut, bahkan saya sendiri pun tidak percaya. Saya katakan, wow, ini hebat, Islam is awesome!” ungkap Rosalie.

Ia aktif di media sosial membagikan pengalaman penuh makna dalam hidupnya setelah menjadi seorang Muslim dan memutuskan untuk berhijrah dengan berhijab. Ia menuliskan alasannya berdakwah di media sosial.

Sejak memeluk Islam setelah melakukan perjalanan ke Istanbul, Turki, alhamdulillah saya telah melakukan perjalanan yang paling luar biasa. Allah telah memberi saya begitu banyak cinta dan hasrat untuk din sehingga saya menemukan kebahagiaan luar biasa dalam berbicara tentang perjalanan saya, ajaran Allah dan membantu orang membuat perubahan positif dalam hidup mereka. Tentunya tidak ada jalan yang lebih baik dari yang seperti ini, alhamdulillah.

Sejak saya kembali saya telah menemukan begitu banyak kedamaian, mengubah hidup saya sepenuhnya, menikah dan bahkan kembali ke sekolah untuk belajar bahasa Arab, alhamdulillah. Saya tidak sabar untuk berbagi dengan Anda apa yang saya pelajari dan agar Anda juga melakukan hal yang sama!

Saya ingin sekali mendapat masukan dari sesama muslim agar saya juga bisa berkembang dalam din saya. Saya selalu suka mendengar apa yang Anda katakan dan 99% dari waktu itu sangat membantu saya. Bagaimanapun kita akan ditanya pada hari penghakiman apa yang kita lakukan dengan ilmu kita. Semua ilmu adalah anugrah dari Allah dan tidak cukup hanya dengan mencari dan memperolehnya tetapi kita juga harus membaginya.




Yousra, Aktris Sekaligus Aktivis kemanusiaan Peraih Penghargaan Golden Tanit di Beirut International Women Film Festival 2024

Sebelumnya

Sekilas tentang Muslim Women Australia: Merajut Asa, Merangkul Keberagaman

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Women