Ilustrasi ibu hamil/Net
Ilustrasi ibu hamil/Net
KOMENTAR

SUDAH jadi masalah umum bagi ibu yang baru saja melahirkan. Bentuk tubuh yang tidak ideal, bentuk payudara yang terkadang ukurannya tidak sama (untuk ibu menyusui), terkadang membuat para ibu minder, kurang percaya diri, dan stres.

Selama kehamilan, bagian payudara mengalami pembesaran karena pengaruh hormon dan otot perut melebar, menyesuaikan ukuran bayi agar bisa berkembang dengan sempurna. Namun, Sebagian otot tersebut tidak dapat kembali mengencang, walau sudah melahirnya. Alhasil, terjadi penurunan massa otot yang memengaruhi penampilan.

Adalah mommy makeover, serangkaian prosedur yang dilakukan untuk mengembalikan bentuk tubuh perempuan setelah melahirkan. Bunda bisa mendapatkan bentuk tubuh seperti sebelum hamil, dengan mengombinasikan prosedur bedah mommy makeover dengan olahraga dan diet.

Lalu, bagian tubuh mana saja yang bisa di-makeover?

Mengutip laman Instagram RSUI, dr Ruth Fitri Margareta Lumbuun, Sp.BP-RE menjelaskan, ada beberapa Tindakan yang dapat dilakukan, seperti:

  1. Breast lift, yaitu tindakan untuk mengencangkan payudara yang turun dan mengendur.
  2. Breast augmentation, tindakan untuk menambah volume payudara agar tampak lebih berisi.
  3. Tummy tuck adalah tindakan untuk membentuk perut menjadi kencang dan rata. Terdiri dari pengencangan otot perut, pembuangan lemak dan kulit yang berlebih.
  4. Sedot lemak (liposuction), adalah tindakan untuk menghilangkan lemak yang membandel, misalnya pada area perut, paha, lengan, maupun pinggang.
  5. Vaginoplasty, adalah tindakan untuk mengencangkan organ kewanitaan serta mengembalikan bentuknya.

Tindakan-tindakan tersebut dapat dilakukan secara bersamaan atau satu per satu, sesuai kebutuhan Bunda.

Adapun manfaat dari operasi makeover tersebut adalah mengencangkan dan memulihkan volume payudara, membantu payudara tampak simetris, menghilangkan dan menyamarkan kulit kendur di bagian perut.

Kemudian, mengurangi ukuran areola yang membesar, membantu menghilangkan kantong lemak, dan memperbaiki kerenggangan di otot.

Perempuan yang telah melahirkan berulang kali adalah kandidat terbaik untuk menjalankan treatment jenis ini. Proses dilakukan paling lama 4 jam ditangani oleh ahli bedah dan tim medis profesional.




Memilih Alpukat yang Tepat untuk Disantap

Sebelumnya

Tak Perlu Dicuci, Ini Cara Membersihkan Daging Sebelum Dimasak

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Family