Jumpa pers pembukaan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023/Farah.id
Jumpa pers pembukaan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023/Farah.id
KOMENTAR

TARGET Pemerintah Indonesia di dunia otomotif masih sangat jauh dari harapan. Dari data tahun 2022, lalu Pemerintah menargetkan penjualan motor sekitar 100 ribu unit dan mobil 200 ribu unit. Namun saat ini tercatat penjualan motor hanya sekitar 20 ribu unit dan mobil hanya sekitar 6.000 hingga 7.000 unit.

Hal itu disampaikan Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum Motor Indonesia Bambang Soesatyo dalam jumpa pers pameran Indonesia International Motor Show (IIMS), Kamis (2/1/2023) di ST. Regist Hotel, Jakarta.

"Pada tahun 2022 Pemerintah menargetkan penjualan motor sekitar 100 ribu unit dan mobil 200 ribu unit. Namun saat ini tercatat penjualan motor hanya sekitar 20 ribu unit dan mobil hanya sekitar enam ribu hingga tujuh ribu unit saja," kata Bambang Soesatyo.

Dalam agenda itu, Bambang Soesatyo memuji dan mengapresiasi agenda Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) yang akan dimulai pada 16- hingga 26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran. 

"IIMS merupakan tonggak penting dalam pemulihan ekonomi karena mobilitas masyarakat meningkat pasca dicabutnya PPKM." jelas Bambang

Lewat pameran ini, Bambang Soesatyo juga berharap IIMS dapat mendongkrak penjualan otomotif di Indonesia.

"Jika (pada pameran ini) dapat terjual ratusan ribu mobil dan motor berarti telah membantu pemerintah," demikian Bambang.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News