Tangkapan layar konser Tunggu Aku di Jakarta/ Net
Tangkapan layar konser Tunggu Aku di Jakarta/ Net
KOMENTAR

SHEILA on 7 baru saja menggelar konser “Tunggu Aku di Jakarta” bertempat di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat (28/1/2023).

Konser yang tiketnya sold out dalam waktu 30 menit itu sejak tahun lalu itu dianggap mampu menuntaskan kerinduan para penggemar band asal Yogyakarta yang kini digawangi Achdiyat Duta Modjo (Vokal), Eross Candra (Gitar), dan Adam Muhammad Subarkah (Bass).

Mengawali konser dengan lagu Pejantan Tangguh yang energik, tak pelak konser Sheila on 7 adalah dua jam yang dipenuhi nostalgia.

Sejak album pertama mereka bertajuk Sheila on 7 meledak di tahun 1999, lagu Kita, Dan, Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki, JAP, serta hits lainnya memiliki tempat tersendiri di hati penikmat musik Indonesia.

Dan sebagai single kedua dalam album perdana itu bahkan menjadi lagu fenomenal.

Lagu dengan komposisi sederhana dengan lirik menyayat hati itu memecahkan rekor sebagai lagu nomor satu di chart MTV Ampuh kala itu selama 40 minggu, bahkan menjadi Song of The Year selama dua tahun berturut-turut. Video musiknya pun tak kalah ‘minimalis’ dengan menampilkan Davina Veronica sebagai modelnya.

Hebatnya, tak hanya berjaya di saat album dirilis, Dan bahkan masih digemari penggemar musik dengan bertahan pada awal pandemi COVID-19.

Dan menjadi meraih Top Throwback Song Awards dari Billboard Indonesia Music Awards 2020, stabil menempati posisi di Spotify Indonesia Top 50 dan menjadi lagu Sheila on 7 paling banyak diputar di platform tersebut lebih dari 36 juta kali!

Maka ketika lautan Sheila Gank yang memenuhi JIExpo dengan kompak menyanyikan Dan, Duta pun tak mampu menahan tangisnya.

Konser Sheila on 7 dihadiri sejumlah selebritas Tanah Air. Mulai dari Fiersa Besari, Kunto Aji, Onadio Leonardo, Desta, Titi Kamal, Paula Verhoeven, Nia Ramadhani, juga pasangan Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo.

Menghadirkan 22 lagu, Sheila on 7 menutup konser dengan lagu Tunggu Aku di Jakarta sembari ketiganya berpelukan.

Sadar tak lagi berusia muda, Duta kemudian meminta doa dari semua penggemar agar para personel Sheila on 7 selalu sehat.

“Terima kasih sudah menunggu kami di Jakarta. Semoga kami bisa bersama terus sama kalian, bisa melompat lebih tinggi sama kalian,” ujar Duta.

Penikmat musik Indonesia tentu mengharapkan Duta, Eross, Adam tetap kompak dan terus menghasilkan karya-karya baru.

Kita tahu, lagu-lagu Sheila on 7 hingga Film Favorit yang dirilis tahun 2018 menjadi favorit banyak orang, tak terkecuali para remaja. Tak heran bila penggemar Sheila on 7 memiliki rentang usia yang kian luas, termasuk seorang remaja putri belia yang datang ke konser hari itu dengan membawa tulisan “Harta Tahta dan Pak Duta”.




Kisah Chicco Jerikho Didiagnosis Sepsis Hingga Harus Memakai Alat Pacu Jantung

Sebelumnya

SuJu Pastikan Gelar Konser di Beach City International Stadium Ancol, September 2024

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment