Nur Asia bersama peserta launching Women's Space/ Dok. FARAH
Nur Asia bersama peserta launching Women's Space/ Dok. FARAH
KOMENTAR

MENYAMBUT tahun 2023, Paragon Corp meluncurkan Women's Space bertema Leadership Journey di Astha District, Space 8, Senopati, Jakarta Selatan pada Sabtu (28/1/2023).

Peluncuran Women's Space dihadiri para perempuan inspiratif yaitu Nur Asiah Uno (Tokoh Penggiat Pemberdayaan Perempuan), dr. Sari Chairunnisa (Owner & VP Research Development Paragon Corp), Analisa Widyaningrum (Psikolog & Womanpreneur), Tita Djumaryo (Founder Ganara Art), dan Marsya Nurmaranti (Executive Director IndoRelawan) sebagai narasumber.

Women's Space merupakan sebuah bentuk kepedulian Paragon Corp terhadap keberdayaan perempuan Indonesia.

Sebagai produsen brand kosmetik Wardah, Make Over, dan Emina yang setia menemani perjalanan perempuan Indonesia dalam menjalankan berbagai perannya, Paragon Corp ingin menciptakan sebuah wadah yang bisa menaungi berbagai komunitas perempuan di Indonesia.

Dalam menghadapi berbagai tantangan di era modern, perempuan dituntut untuk mampu menyeimbangkan kehidupannya secara pribadi (dalam rumah tangga/ keluarga) maupun secara sosial (eksistensi dan kontribusinya di masyarakat).

Tentang bagaimana menjadi perempuan yang mampu menyeimbangkan kehidupan keluarga dengan keberdayaannya di luar rumah, Nur Asia Uno membagikan pengalamannya.

Menurut istri Menparekraf Sandiaga Uno itu, perempuan yang memiliki multiperan dalam keluarga dan masyarakat harus kuat dan bangga untuk menekuni passion-nya.

“Perempuan harus menjadi sosok yang percaya diri, inovatif, penuh semangat, kreatif, dan mandiri,” kata pemilik UMKM kuliner Nur Corner ini.

Ia mengaku begitu menikmati proses demi proses untuk menghadirkan Nur Corner yang diharapkan dapat membuka jalan rezeki bagi para pelaku UMKM kuliner yang mengolah makanan rumahan dan produk penganan lainnya.

Tentang tantangan menjadi womanpreneur saat ini, Nur Asia menjelaskan bahwa sangat penting untuk menjalin kolaborasi.

“Yang punya ide bisa berkolaborasi dengan yang punya uang dan yang punya kemampuan untuk menjual. Sangat penting untuk membangun jaringan, bisa dimulai dari lingkungan terdekat,” ujar Nur Asia kepada para peserta launching Women’s Space.

Agar hidupnya seimbang, Nur Asia mengaku selalu menyempatkan waktu untuk menghadiri taklim alias kajian agama.

“Sangat penting untuk mengisi rohani dengan pengetahuan agama karena sejatinya kita masih banyak ketidaktahuannya. Dengan menghadiri taklim, kita tahu bahwa hidup bukan sekadar di dunia. Dengan belajar banyak hal melalui pengajian, akhirat (insya Allah) bisa didapat. Dengan begitulah hidup kita balance, karena di dalamnya ada me time, ada waktu berdoa, dan taklim. Bukan melulu urusan dunia,” kata perempuan yang akrab disapa Mama Online oleh banyak warganet ini.

Ibu dari Sulaiman ini juga menekankan pentingnya perempuan untuk merasa percaya diri.

“Kalau kita percaya diri, Allah pasti bantu. Karena itu kita jangan merasa bosan untuk menggali apa keunggulan diri kita. Ingat, kegagalan bukan kiamat. Proseslah yang akan membuat kita lebih cerdas,” pungkasnya.




Hadirkan Quraish Shihab, Buttonscarves Bersyukur Atas 8 Tahun Keberkahan

Sebelumnya

Memanfaatkan Momen Ramadan, Bank Mega Syariah Berikan Literasi Keuangan Syariah bagi Jemaah Masjid Istiqlal

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E