Lisda Hendrajoni/ Foto: Agung Hadiawan
Lisda Hendrajoni/ Foto: Agung Hadiawan
KOMENTAR

BISA dikatakan Indonesia saat ini sedang darurat. Pasien dari wabah virus Covid-19 kian bertambah. Hal itu tak ayal memantik keprihatinan Lisda Hendrajoni, anggota DPR RI dari Partai Nasdem yang juga menjabat sebagai Ketua Kelompok Komisi (Kapoksi) VIII ini mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk patuh dan menjalankan imbauan dari pemerintah untuk mengisolasi diri di rumah selama 2 pekan.

“Virus corona atau Covid-19 ini tidak bisa dianggap sepele. Virus ini penyebarannya sangat cepat dan bahaya,” ujar Lisda kepada farah.id via sambungan telepon, Sabtu (21/03).

Sebagai bentuk kepedulian, anggota dewan dari partai Nasdem ini menurunkan sejumlah petugas untuk melakukan penyemprotan desinfektan di sejumah wilayah di Pesisir Selatan, Sumatera Barat, beberapa waktu lalu. Seperti diketahui Kabupaten Pessel, Sumatera barat merupakan daerah pemilihan calon legislatif wanita yang akrab disapa Bunda Lisda ini, tahun lalu.    

Bunda Lisda berharap wabah virus ini bisa segera teratasi dengan baik. Namun, lanjutnya, selama obat dan vaksinnya belum ada, ia menghimbau masyarakat menahan diri untuk tidak keluar rumah.

“Dalam 14 hari ini diharapkan penyebaran virus tidak serentak. Kebayang kan jika di satu tempat ada 1.000 orang tertular, lalu orang-orang ini pulang ke rumahnya, menularkan ke keluarga mereka, yang ada pasien tertular semakin bertambah. Di Indonesia ini banyak korban meninggal dunia, kembali lagi pada daya tahan tubuh masing-masing,” urainya.

Dari kejadian ini, Bunda Lisda juga mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

“Ayo kita biasakan hidup sehat dan bersih dengan rajin mencuci tangah dan menyemprot disinfektan di dalam rumah. Untuk cuci tangan baiknya pakai sabun ya, jangan selalu dengan hand sanitizer,” pesannya.

Di akhir perbincangan, bunda yang selalu tampil cantik dan modis ini mengingatkan para perempuan Indonesia bahwa keluarga yang sehat berawal dari ibu yang sehat.

“Ayo, para perempuan Indonesia, mulailah hidup sehat dimulai dari seorang ibu di rumah. Siapkan makanan yang sehat dan bergizi, banyak makan sayur dan buah dan minum air putih,” pungkasnya.
 

 




Nuzul Quran Masjid Al Hidayah: Quran dan Ibu sebagai Petunjuk Awal dan Madrasah Pertama Anak

Sebelumnya

Astronaut Nora Al Matrooshi Siap ke Luar Angkasa dengan Hijab Khusus Rancangan NASA

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Women