KH. As'ad Humam (Alm) penemu metoda cara cepat membaca Al Qur'an IQRA/Net
KH. As'ad Humam (Alm) penemu metoda cara cepat membaca Al Qur'an IQRA/Net
KOMENTAR

ISLAMIC Book Award adalah penghargaan bagi dunia literasi Islam di Indonesia yang dipersembahkan oleh IKAPI DKI Jakarta. Penghargaan ini merupakan agenda tahunan yang diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada penerbit, penulis, penterjemah, ilustrator dan desainer sampul buku terbaik tanah air.

Tahun ini, Islamic Book Award merupakan penyelenggaraan ke-16, sebagai rangkaian acara IBF. Para penerbit yang berpartisipasi berasal dari Jakarta, Depok, Tangsel, Bandung, Tasikmalaya, Surakarta, Solo, Surabaya, dan Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan.

Dewan juri telah menetapkan nominasi buku Islam terbaik dan penerima penghargaan Islamic Book Award 2020. Ada 8 kategori yang diberikan dewan juri sebagai syarat pemenang, yaitu kategori fiksi anak, fiksi dewasa, non fiksi anak, non fiksi dewasa, terjemahan, ilustrasi, desain sampul, dan tata letak.

Dan pemenangnya adalah:
1. Kategori Fiksi Anak dimenangkan oleh buku berjudul 'Terima Kasih Allah' yang ditulis oleh Haiti Yanti dan diterbitkan oleh Individu Media Kreasi.

2. Kategori Fiksi Dewasa. Judul buku '1/4 Nanti dan Kembali', penulis Hangka, penerbit Rene Islam (Wali Pustaka)

3. Kategori Non Fiksi Anak dimenangkan oleh Vanda Arie dengan judul buku 'Wanita Istimewa di Sekitar Rasulullah' yang diterbitkan oleh KANAK.

4. Kategori Non Fiksi Dewasa dimenangkan WT Wibowo dengan buku berjudul 'Benarkah Kaisar Heraklius Masuk Islam'. Penerbit Pro-U Media.

5. Kategori Terjemahan pemenangnya adalah Adi Toha (penulis terjemahan) dengan buku 'Muhammad Juru Damai' dan diterbitkan oleh Alfabet.

6. Kategori Ilustrasi Terbaik diraih oleh Al Nurul L untuk buku 'Usai Sebelum Dimulai'. Penulis Israkhanza dan penerbit Republika.

7. Kategori Tata Letak Terbaik diraih Sarah, Indah, dan Ana untuk karya 'Syar'i Traveller' yang ditulis oleh Felix Yaw, penerbit Al Fatih.

Lifetime Achievement Award Diberikan kepada penulis IQRA, Cara Cepat Membaca Al Qur'an, KH As'ad Humam (alm). Dan untuk Tokoh Perbukuan Islam 2020 dianugerahkan kepada Dr Adian Husaini.

"93 persen orang Indonesia bilang, agama itu penting. Makanya, teruslah berkreasi," ujar Dr Adian Husaini, MA di acara Islamic Book Award, IBF 2020, JCC Senayan, Rabu (23/6).




Hadirkan Quraish Shihab, Buttonscarves Bersyukur Atas 8 Tahun Keberkahan

Sebelumnya

Memanfaatkan Momen Ramadan, Bank Mega Syariah Berikan Literasi Keuangan Syariah bagi Jemaah Masjid Istiqlal

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E