Foto : Agung Hadiawan
Foto : Agung Hadiawan
KOMENTAR

HARI terakhir Muslim Fashion Festival 2020 ditutup dengan serangkaian acara. Salah satunya adalah kompetisi Looks Make Up & Hijab Do yang disponsori oleh Wardah Cosmetics. Tujuannya, mencari make up artis (MUA) baru yang dapat menciptakan trend-trend make up paling fresh.

Kompetisi ini mendatangkan dua juri dari Wardah, yaitu Mutia Amalia dan Dinda, serta seorang designer kenamaan Neera Alatas.

"Wardah ingin melihat bakat dari para MUA ini, bisakah mereka nantinya terjun menjadi make up profesional. Dan harapannya, MUA-MUA muda ini bisa terus maju, karena kami lihat anak muda sangat antusias dengan profesi ini," ujar Mutia, juri dari Wardah.

Ada 8 finalis yang mengikuti kompetisi ini, dan kesemuanya mendapatkan tantangan untuk menerapkan empat kategori make up kepada sang model, yaitu signature make up look daily flawless, signature make up look daily perfection, signature make up look daily glam glow, dan signature make up look daily glow.

"Kedelapan finalis ini harus menyelesaikan lima kriteria untuk dapat menjadi juaranya. Kriterianya adalah teknik, aplikasi make up yang digunakan, penguasaan produk, kesesuaian dengan konsep, serta waktu," kata Neera Alatas di sela-sela kompetisi Looks Make Up & Hijab Do, MUFFEST 2020 di Plenary Hall JCC Senayan, Minggu (23/2).

Dan, terpilihlah Sintia, make up artist asal Kalimantan Selatan, sebagai juara pertama Looks Make Up & Hijab Do Competition by Wardah. Sintia berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp 7.500.000.

"Alhamdulillah doa saya terkabul. Saya ajak teman saya Gusti Hina, untuk jadi modelnya. Hadiah ini saya pakai untuk tiket pulang ke Kalimantan dan untuk investasi," kata Sintia, yang mendapat tantangan Daily Glam Glow

"Saya percaya di make up kan oleh Sintia, karena saya tahu dia dari zaman kuliah dulu," ujar Gusti, model dari Sintia.

 

 




Indonesia Fashion Week 2024 Hadir di JCC, Targetkan Total Transaksi Rp60 Miliar

Sebelumnya

Ramadan Gathering Wardah Ajak Perempuan Pemberani untuk Melanjutkan Berbuat Baik

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E