Ketiga finalis The Next Face MUFFEST 2020 saat berada di atas panggung penjurian/Foto : Agung Hadiawan
Ketiga finalis The Next Face MUFFEST 2020 saat berada di atas panggung penjurian/Foto : Agung Hadiawan
KOMENTAR

PERHELATAN Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2020 terus mencari wajah-wajah baru, fresh, dan muda untuk menjadi trend setter bahkan influencer busana muslim khas tangan desainer berbakat Indonesia. Lewat ajang The Next Face MUFFEST 2020, muncullah satu wajah muda, berbakat, dan memiliki intelektualitas tinggi terhadap fashion hijab.

Dia adalah Safira Fitri Baraja, mojang asal Bandung yang baru berusia 21 tahun. Safira mampu menyingkirkan dua finalis lainnya yaitu Hani Fandia (21) dari Bekasi dan Vina Larasari (22) dari Bogor.

"Saya mengikuti ajang The Next Face MUFFEST 2020 untuk menambah pengalaman dan menambah relasi. Saya berharap nantinya dapat mengenalkan brand-brand lokal lewat media sosial ke dunia internasional. Memperkenalkan bahwa Indonesia mampu membuat pakaian yang sustainable, reuse dan recycle," kata Safira, Sabtu (22/2) di acara pemilihan The Next Face MUFFEST 2020, di JCC Senayan.

Menurut Nina Septiani, juri sekaligus Face MUFFEST 2019 mengungkapkan, ada beberapa kriteria yang dipakai untuk menetapkan pemenang tahun ini. Yaitu look, public speaking, pengetahuan tentang fashion hijab serta visi misi, serta intelektualitas.

"Pemenang juga dipilih berdasarkan kemampuannya mengapresiasikan diri, sehingga nantinya yang mengajak bekerja sama puas dengan hasilnya," ucap Hanan Shamlan, Representative Indonesian Fashion Chamber sekaligus juri The Next Face MUFFEST 2020.

Terpaut hanya lima poin dari Vina Larasari, Safira berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp 8.500.000, selempang, serta merchandise dari Wardah Cosmetic.

"Saya sangat bangga dengan Safira. Dia pantas menjadi pemenang, karena memang sangat menginspirasi teman-teman serta lingkungan sekitarnya. Sukses terus, semangat terus. You are the best," ujar Ayas, teman Safira yang ikut menghadiri event tersebut.

 




Ramadan Runway 2024 Kota Kasablanka: Kemegahan dan Keberkahan di Hari Raya Idul Fitri

Sebelumnya

Indonesia Fashion Week 2024 Hadir di JCC, Targetkan Total Transaksi Rp60 Miliar

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E