KOMENTAR

WNI positif virus corona yang dirawat di Singapura kini dalam keadaan baik. WNI tersebut dinyatakan sembuh oleh otoritas kesehatan Singapura.

KBRI Singapura dalam siaran persnya menyampaikan, hari ini WNI yang berprofesi sebagai asisten rumah tangga (ART) itu meninggalkan rumah sakit Singapore General Hospital, tempat dia dirawat sejak dua pekan terakhir.

KBRI Singapura juga memastikan bahwa kondisi perempuan berusia 44 tahun itu sehat dan bebas dari virus corona.

KBRI menyatakan akan terus memantau kondisi yang bersangkutan setelah kembali ke rumah tempat dia bekerja di distrik Bukit Merah, Singapura Tengah.

Perawatan WNI tersebut selama di SGH ditanggung total oleh Pemerintah Singapura, sama seperti pasien-pasien penderita virus corona lainnya di sana.

Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Judha Nugraha di acara pertemuan media, di Jakarta Selatan, Rabu (19/2), juga memastikan bahwa Otoritas Singapura telah menangani WNI tersebut dengan baik. 

"Soal apakah WNI tersebut setelah sembuh pulang akan ke Indonesia atau ke tempat dia bekerja (di rumah majikannya) itu adalah kewenangan dari dirinya. Yang jelas saat ini kondisinya sudah sehat," ujar Judha.

Seperti diberitakan sebelumnya, WNI tersebut terpapar virus corona dari majikan perempuannya yang bekerja sebagai pegawai di toko yang melayani wisatawan China. Majikan beserta suami dan anak mereka yang baru berusia enam bulan juga terjangkiti virus yang berasal dari Wuhan itu. Kini semuanyanya telah sembuh.

Dengan sembuhnya WNI ini, tidak ada lagi WNI yang dilaporkan positif virus corona di Singapura.




Protes 28 Pegawai Berujung Pemecatan: Desak Google Putuskan Kontrak Kerja Sama dengan Israel

Sebelumnya

Israel Luncurkan Serangan Balasan, Iran: Isfahan Baik-Baik Saja

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News