KOMENTAR

Kabar terbaru datang dari penyanyi internasional Siti Nurhaliza. Wanita cantik asal Malaysia ini diberitakan berencana berhenti bernyanyi dalam waktu dekat ini. Alasannya, ia ingin melakukan program bayi tabung kedua.

Ya, jika memang benar ini adalah kali kedua Siti menggunakan program in-vitro untuk memperoleh anak, Siti paham betul usianya yang sudah menginjak 41 tahun, sangat rentan untuk hamil.

“Saya akan mengikuti nasihat dokter. Bila dikter mengatakan bahwa saya berisiko tinggi, saya akan rehat (dari bernyanyi). Bila tidak, saya akan tetap aktif bernyanyi. Namun saya ingin mengambil istirahat panjang setelah melalui prosedur IVF (In Vitro Fertilization),” kata Siti seperti dikutip dari Asia One.

Pada Maret 2018, Siti melahirkan seorang bayi perempuan di sebuah rumah sakit di Kuala Lumpur. Bayi yang diberi nama Aafiyah itu lahir melalui proses Caesar dan memiliki bobot lahir 3,55 kilogram. Penyanyi yang nge-hits lewat single Bukan Cinta Biasa mendapatkan buah hati lewat proses bayi tabung.

Kala itu, Siti dan suami, Khalid Mohamad Jiwa amat bersyukur akan suksesnya proses kelahiran. Maklum saja, pasangan ini menikah pada 2006 dan baru dikaruniai anak setelah 12 tahun usia pernikahan.

Berikut tiga tips dari Siti untuk Bunda yang ingin menggunakan cara IVF untuk mendapatkan buah hati:

  1. Cek kesehatan. Jika ada masalah kesuburan, harus diobati terlebih dahulu.
  2. Istirahat yang cukup dan jauhi stress.
  3. Persiapkan mental jika mengalami kegagalan IVF. Percaya atau tidak, Siti empat kali gagal saat menjalani IVF. Baru yang kelima, Siti mendapatkan hasil positif.

 

 




Kisah Chicco Jerikho Didiagnosis Sepsis Hingga Harus Memakai Alat Pacu Jantung

Sebelumnya

SuJu Pastikan Gelar Konser di Beach City International Stadium Ancol, September 2024

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment