KOMENTAR

MERASA prihatin  dengan nasib para tunawisma, sekelompok organisasi muslim di Birmingham, Inggris,  membantu para tunawisma untuk tinggal di masjid-masjid guna memberikan perlindungan dari cuaca dingin yang menerpa.

Mereka berinisiatif  membantu para tunawisma yang tidur di jalanan   untuk menemukan kehangatan dan makanan yang layak. Berbagai masjid mulai menyambut para tunawisma menuju tempat penampungan mereka selama musim dingin berlangsung.

Aksi sosial yang dilakukan  organisasi muslim tersebut bertajuk ‘Our Masjids with The Homeless’. Organisasi muslim yang terlibat kegiatan ini antara lain Al-Suffa Institute dan Great Barr Muslim Foundation.

Pusat Komunitas dan Masjid Green Lane (GLMCC) di Birmingham membuka pintunya untuk melindungi para tunawisma dari terpaan musim dingin awal pekan ini.

Organisasi muslim tersebut menyediakan banyak tempat tidur yang bisa dinikmati oleh para tunawisma secara gratis.

“Kami mengawasi masjid-masjid yang menampung para tunawisma, memastikan mereka tidur nyenyak malam ini sebagai bagian dari proyek ‘Masjids with the Homeless’," kata Great Barr Muslim Foundation, yang ditulis dalam  Facebooknya.

Lebih lanjut Great Barr Muslim Foundation menuturkan, sebenarnya merupakan hal yang normal bagi orang-orang untuk tidur di tempat tidur yang nyaman setiap malam.

"Namun banyak pria dan wanita di kota kami yang menganggap beristirahat di tempat yang nyaman, bersih, dan hangat dianggap sebagai kemewahan yang susah mereka dapatkan,” tuturnya.

Seperti dilansir About Islam beberapa waktu lalu, dalam video yang diunggah di Facebook tersebut terlihat seorang perempuan tunawisma bernama Eunice Chidzomba tidur di dalam masjid beralaskan kasur udara lengkap dengan seprai putih dan selimutnya.

Masjid tertua di Kanada juga membuka pintunya bagi para tunawisma untuk menginap. Mereka dipersilakan tidur di masjid agar mendapatkan kehangatan di tengah cuaca dingin.

Kini organisasi dan komunitas muslim di Inggris terus berupaya membantu orang-orang yang membutuhkan dan tunawisma di musim dingin 2020. Tentunya kegiatan membantu para tunawisma ini sangat terpuji, terutama saat malam di musim dingin.

 




Menyambungkan Jiwa dengan Al-Qur’an

Sebelumnya

Sempurnakan Salatmu Agar Terhindar dari Perbuatan Keji dan Mungkar

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Tadabbur