KOMENTAR

ADA sebutan baru bagi Meghan yang telah menyatakan mundur dari keluarga kerajaan Inggris, yaitu julukan Megxit (Meghan Exit) yang terinspirasi dari Brexit (British Exit).

Anggota senior keluarga kerajaan Inggris akan bertemu untuk membahas masa depan Pangeran Harry dan Meghan Markle, yang dikenal sebagai Duchess of Sussex, mengenai ajuan kemunduran mereka. Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles, dan Pangeran William bertemu dengan Pangeran Harry di sebuah lokasi yang telah ditentukan. Meghan Markle, yang sedang berada di Kanada, juga diperkirakan ikut dipanggil, serta orang-orang lain yang diharapkan hadir.

The Times menuliskan, dugaan penyebab keduanya mundur adalah karena masalah foto. Menyambut Tahun Baru 2020, Ratu Elizabeth II merilis foto kerajaan bersama tiga ahli warisnya, tanpa menyertakan Pangeran Harry. Dalam foto tersebut, Ratu Elizabeth II ditemani Pangeran Charles, Pangeran William, dan Pangeran George. Hal itu diduga membuat Duke dan Duchess of Sussex merasa kecewa karena tidak diajak ikut serta.

"The Times memahami Duke dan Duchess of Sussex merasa kecewa atas perilisan foto suksesi (Ratu dan ahli warisnya) dan melihatnya sebagai sinyal bahwa mereka dikucilkan dari kehidupan kerajaan," tulis The Times.

Meski begitu, perilisan foto Ratu Elizabeth II bersama Charles, William, dan George bukanlah pertama kalinya. Pada 2016, kerajaan merilis foto mereka berempat di awal tahun. Tak hanya itu, diduga Pangeran Harry dan Meghan Markle merasa kecewa saat Ratu Elizabeth II menyampaikan ucapan Hari Natal. Saat itu, tampak beberapa bingkai foto menjadi penghias meja Ratu ketika ia merekam ucapan Hari Natal di Windsor Castel. Namun, di antara foto-foto tersebut, tidak ada foto Harry dan Meghan.

"Mereka, Duke dan Duchess of Sussex (Harry dan Meghan) menangkap pesan yang sama saat gambar mereka tidak ada di antara foto-foto berbingkai di meja Ratu, saat ia menyampaikan ucapan Hari Natal."

"Keputusan mereka untuk mundur dari tugas kerajaan, sebagian, dipicu oleh hal-hal itu," ujar sumber. Rencana pertemuan tersusun setelah serangkaian konsultasi yang sudah diberlakukan dalam beberapa hari terakhir. Pertemuan ini dibuat untuk menentukan langkah selanjutnya dalam perubahan peran yang diajukan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sebuah sumber mengatakan, "Ada sejumlah kemungkinan yang akan diulas oleh keluarga, dengan mempertimbangkan pemikiran Sussex".




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News