KOMENTAR

BERMULA dari kepedulian tentang hasrat dan semangat para kaum perempuan Indonesia, khususnya para ibu yang penuh dinamika menjalani keseharian perannya dalam rumah tangga maupun dalam ruang publik yang lain.

Ibu Profesional hadir menemani para ibu, baik yang berkiprah di ranah domestik maupun publik, untuk bisa belajar dan tumbuh bersama, saling menguatkan dalam proses mendidik anak-anak dan mengelola keluarganya.

Berdasarkan hal itu, Sabtu (7/12), digelar acara Milad dan Kejar Festival IP Tangsel di Teras Kota, BSD City. Acara yang juga  menjadikan Farah.id sebagai media partner tersebut menggelar berbagai hasil kreasi ibu-ibu berprestasi yang menjadi member kelas belajar (kejar). Dan di momen ini juga, IP mewisudakan 53 bunda yang sudah lulus dari kelas Bunda Sayang dan naik level ke kelas Bunda Cekatan.

"Untuk tahun ini kami mewisuda 53 bunda yang sudah lulus di level Bunda Sayang. Para bunda ini adalah ibu-ibu muda yang mengikuti kelas secara online maupun offline," jelas Korwil IP Tangsel, Nani Nurhasanah.

Lebih lanjut Zakariyyah, selaku Manajer Offline IP Tangsel memaparkan, di dalam IP ada beberapa tahapan yang harus dilalui. Sebagai permulaan, calon member harus mengikuti tahapan foundation.

"Di tahapan ini, calon member akan dikenalkan pada apa sebenarnya IP dan IIP (Institut Ibu Profesional). Kita samakan dulu visi dan misinya. Foundation atau perkenalan ini berlangsung selama 3 bulan," jelas wanita yang akrab disapa Ika ini.

Pada bulan keempat, calon member akan masuk di level matrikulasi. Di sini ibu-ibu akan diberi beberapa materi tentang keluarga, bagaimana menjadi ibu yang lebih baik lagi. Kelas matrikulasi berlangsung selama 3 bulan.

"Lulus dari level matrikulasi, para bunda langsung menjadi member dan masuk ke level berikutnya, Bunda Sayang. Di sana akan diberikan materi bagaimana mengelola keluarga yg baik, bertatap mata dengan anak, dan self control. Lamanya level ini adalah 12 bulan dan semua ditangani langsung oleh pusat (di Salatiga, Jawa Tengah)," urai ibu satu anak ini.

Acara sendiri berlangsung cukup ramai dan teratur. Selain ibu-ibu yang memenuhi kursi yang telah disediakan, anak-anak terlihat asyik bermain di kids corner yang telah disediakan oleh panitia. Tampak sang ayah mendampingi putra-putri mereka, sementara para bunda fokus pada acara yang berlangsung.

Selain meluluskan 53 member yang ada di level Bunda Sayang, acara ini digelar sekaligus untuk merayakan ulang tahun ke-4 IP Regional Tangerang Selatan. Acara juga dimeriahkan festival dari beberapa kelas belajar (Kejar) yang dibuka oleh IP. Yaitu Kejar Bisnis, Kejar Renang, Kejar Berkebun, Kejar Menulis, Kejar Jahit dan Craft, Kejar Boga, serta Kejar Cantik dan Sehat.

 




Nuzul Quran Masjid Al Hidayah: Quran dan Ibu sebagai Petunjuk Awal dan Madrasah Pertama Anak

Sebelumnya

Astronaut Nora Al Matrooshi Siap ke Luar Angkasa dengan Hijab Khusus Rancangan NASA

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women