post image
Ustad Abdul Somad dan Mellya Juniarti saat masih berstatus suami-istri/Net
KOMENTAR

DALAM setiap acara atau kegiatannya, Ustad Abdul Somad (UAS) tidak pernah menyertakan sosok istrinya.

Selama ini publik dibuat bertanya-tanya, bagaimanakah sosok perempuan yang selama ini mendampinginya.

Sosok Mellya Juniarti cukup mengundang penasaran publik.  Pasalnya, sang istri tidak pernah ikut serta setiap kali UAS mengisi ceramah di berbagai daerah. Bahkan, di laman Wikipedia pun hanya mencatat nama Abdul Somad saja. Tak ada nama Mellya Juniarti di sana.

UAS memang sangat tertutup perihal kehidupan pribadi keluarganya, termasuk soal sang istrinya sebelum bercerai.

Justru publik mengetahui sosok istrinya ketika UAS menceraikannya.

Namun, bila dicermati, UAS pernah menyisipkan sisi romantismenya dengan sang istri di sela-sela ceramahnya. UAS pernah sedikit mengisahkan pertemuannya dengan sang istri.

Saat menyampaikan ceramah dalam sebuah kajian yang videonya diunggah di channel Ustadz Abdul Somad Official, UAS mengungkapkan dirinya termasuk pria yang terlambat menikah. Ia menikah pada 2008 saat usianya sudah menginjak 31 tahun. Namun, sebelum akhirnya menikah, UAS mengaku tak saling kenal sebelumnya.

Setelah menyelesaikan pendidikannya di Universitas Al Azhar di Mesir, UAS pun mulai aktif berdakwah. Usai mengisi ceramah di salah satu masjid, ia bertemu dengan seorang imam. Imam masjid itu pun menanyakan status UAS, apakah sudah menikah atau belum.

Imam itu kemudian menawarkan diri untuk menjadi mak comblang saat mengetahui UAS masih lajang. UAS tak keberatan. Namun, ia mengajukan dua syarat.

"Boleh. Tapi kasih ketemu dulu dengan ibu saya. Syarat pertama itu restu ibu," kata UAS.

Sebagai syarat pertama itu, UAS juga membuat pertanyaan yang cukup mengejutkan. Sebab, ia menyebut calon istrinya itu akan menjadi yang kedua andai saja mau menerimanya.

"Sudikah kamu menikah denganku? Nanti kau jadi yang kedua. Emakku kan yang pertama," jelas UAS, mengenang masa-masa sebelum menikahi Mellya Juniarti.

Syarat kedua yang diajukan UAS yaitu, calon istrinya harus siap sering ditinggal. Sebab, sebagai dai, ia tidak memiliki jam kerja yang pasti. Bahkan, ia kerap ke berbagai daerah di Tanah Air untuk berdakwah.

Namun, Mellya Juniarti tak mempermasalahkan perihal itu. Ia tak keberatan jika nantinya setelah menikah UAS sering meninggalkannya untuk berdakwah.

"Alhamdulillah, dia menyanggupi semua itu. Dan, akhirnya saya nikahi," kenang UAS.

Setelah bersedia dengan dua syarat yang diajukan tersebut, UAS pun akhirnya menikahi Mellya Juniarti. Dari pernikahannya itu, keduanya dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Mesian Haziq Abdillah.(F)

Mengagumkan, Siswa SMK Sulap Sampah Plastik Jadi Rompi Diet

Sebelumnya

Hasan Basri : “UAS Tetap Nafkahi Mellya Meski Sudah Pisah Rumah Sejak 2016.”

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News World