post image
Dubai Quranic Park/Net
KOMENTAR

BILA berkunjung ke Dubai, cobalah mampir ke daerah Al-Khawaneej untuk menikmati indahnya Taman Quran di sana. Destinasi wisata Islami baru, yakni Dubai Quranic Park merupakan taman Alquran pertama di dunia yang dibuka sejak 30 Maret 2019 lalu.

Atraksi budaya baru di Dubai ini dikembangkan agar para pengunjungnya tidak hanya menikmati atraksi yang tersedia, tetapi juga dapat memperkaya perjalanan mereka melalui pembelajaran budaya dan edukasi mengenai keajaiban kitab suci umat Islam yang tertera di dalamnya.


Taman seluas 64 hektar ini terbagi menjadi dua area. Diantaranya The Glass House dan The Cave of Miracles. Jika memasuki The Glass House, pengunjung akan melihat 29 ragam tanaman dan pohon yang tertera dalam Al-Qur’an termasuk pohon zaitun, pohon ara, tanaman henna, dan lidah buaya. Sementara itu, di The Cave of Miracles terdapat perwujudan mengenai berbagai keajaiban yang tertera dalam Al-Qur’an.

Tidak hanya untuk orang dewasa, taman ini juga dibuat menyenangkan bagi anak-anak, keluarga dan mereka yang ingin belajar lebih banyak tentang Al-Quran. Pengunjung juga dapat mengunduh aplikasi Smart Guide yang tersedia dalam 8 bahasa untuk mempermudah pembelajaran tentang fasilitas dan tanaman dalam Quranic Park ini. (F)

Jadi Mualaf, Bilal Philips Islamkan 3000 Tentara AS

Sebelumnya

Kisah Julaibib, Si Buruk Rupa Idaman Bidadari Surga

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Islamic World