Aksi protes di Pakistan atas insiden pembakaran Al Quran di Norwegia/Net
Aksi protes di Pakistan atas insiden pembakaran Al Quran di Norwegia/Net
KOMENTAR

KEMENTERIAN Luar Negeri Pakistan memanggil duta besar Norwegia di Islamabad awal pekan ini. Hal itu dilakukan untuk menyampaikan keprihatinan mendalam pemerintah dan orang-orang Pakistan atas insiden pembakaran kita suci Al-Quran yang dilakukan oleh seorang pria Norwegia di tengah aksi unjuk rasa anti-Islam pekan lalu.

Aksi pembakaran Al-Quran itu terekam video yang seketika menjadi viral di sosial media akhir pekan kemarin.

"Tindakan seperti itu melukai perasaan 1,3 miliar Muslim di seluruh dunia," begitu keterangan yang dirilis oleh Kementerian Luar Negeri Pakistan, seperti dimuat Associated Press.

Pernyataan yang sama menuntut tindakan tegas otoritas Norwegia terhadap orang di kota Kristiansand itu yang dianggap menodai Al-Quran tersebut.

Dalam video tersebut, seorang pria tampak membakar Al-Quran di tengah aksi unjuk rasa. Namun tidak lama setelah itu, seorang pria Muslim tampak melompati pagar dan menendang orang yang membakar Al-Quran tersebut.

Insiden itu mengundang kecaman nasional di Pakistan. Banyak orang Pakistan yang memuji tindakan pemuda itu dan menyebutnya sebagai pahlawan karena membela Al-Quran.




CERDIK Beraktivitas Usai Libur Lebaran

Sebelumnya

Korea Selatan Impor Siswa dari Empat Negara Imbas Tingkat Kelahiran yang Terus Menurun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News