Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net
KOMENTAR

HATI-hati jika melihat perut Anda mulai membuncit. Selain membuat tak percaya diri, perut buncit juga bisa membahayakan kesehatan.

Di dalam perut buncit, ada lemak perut yang disebut lemak visceral.  Lemak visceral merupakan lemak yang 'tumbuh' menutupi organ-organ penting di dalam tubuh.

Nah, biasanya kita menganggap remeh perut buncit. Entah karena belum merasakan dampak bahayanya, atau karena pasangan tidak mempersoalkan buncit Anda yang membuncit.

"Untung suamiku nggak masalah dengan perutku ini," mungkin banyak yang berpendapat demikian.

Padahal, jika dibiarkan, lemak perut ini dapat memicu sejumlah penyakit, mulai dari gangguan tidur, penyakit jantung, diabetes, depresi, hingga disfungsi seksual.

Wah, banyak banget dampak negatifnya.

Untuk itu, segera saat Anda merasa perut mulai 'mengembang' dari sebelumnya, segeralah cari solusinya.

Sebenarnya, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi lemak perut. Jika Anda terlalu malas untuk berolah raga, Anda bisa mengonsumsi jeruk lemon.

Salah satu cara yang paling mudah ialah dengan meminum air lemon. Buah lemon yang kaya antioksidan dapat memperbaiki metabolisme yang akhirnya bisa mengurangi jumlah lemak perut.

Vitamin C pada lemon dinilai mampu membantu meningkatkan sistem pencernaan, sehingga laju metabolisme tubuh dan pembakaran lemak akan lebih cepat. Kandungan lain seperti serat pektin, magnesium, dan asam sitrat yang terdapat pada lemon juga dapat membantu membakar lemak perut.

Jika Anda rutin minum air lemon hangat di pagi hari sebelum mengonsumsi apa pun, Anda bisa segera merasakan manfaatnya, Air lemon hangat yang diminum saat perut kosong mampu meningkatkan metabolisme, sehingga nafsu makan akan terkontrol, yang akhirnya bisa mengurangi jumlah lemak perut.

Namun, perlu diingat, sebaiknya diikuti dengan upaya lain, supaya efektif dalam mengecilkan perut buncit.

Gabrielle Mancella, ahli diet di Orlando Health mengatakan, gaya hidup sehat adalah kunci dari kesuksesan 'hilangnya' lemak perut, tak sekadar minum air lemon hangat.

Anda tetap perlu mengonsumsi makanan sehat yang seimbang, sehingga tubuh memiliki kesempatan untuk membakar lemak yang menumpuk di perut.

Contohnya, setelah minum air lemon hangat, Anda bisa sarapan kaya protein seperti telur rebus dan alpukat, lalu makan siang dengan jenis lengkap. Dilanjutkan dengan makan malam rendah karbohidrat.




Kenali Ciri-Ciri Nyamuk Aedes Aegypti yang Jadi Penyebab Demam Berdarah

Sebelumnya

Cara Tepat Merawat Luka Bakar untuk Mencegah Infeksi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Health