post image
Foto : Agung Hadiawan/Farah
KOMENTAR

FASHION Trend 2020, hadir kembali dengan mengusung tema Fashion RevolutionEvent fesyen akbar ini digelar pada 20 November 2019, di Maybank Syariah Hall, Sentral Senayan III, Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Fashion Revolution merupakan gerakan kepedulian atas isu-isu kemanusiaan dan lingkungan dalam industri fashion. Isu sustainable yang saat ini sedang marak diangkat, merupakan salah satu unsur dari Fashion Revolution.

Hanni Hananto, selaku Ketua dari Indonesia Fashion Chamber (IFC) menuturkan, meskiramah lingkungan, tapi para desainer tak ketinggalan dan tetap memperhatikan desain bermutu dan timeless guna menambah kekuatan keberlangsungan.

"Untuk event kali ini tema besarnya ialah sustainable, bagaimana fashion itu berdampak terhadap alam. Namun bukan hanya sekedar memakai bahan daur ulang limbah, tapi juga harus dengan desain dan kualitas jahitan yang bagus," tutur Hanni.

Lebih lanjut  Hanni menyatakan, jika fashion tak hanya tentang sebuah baju, tapi juga kepedulian yang ada menyertainya. Kualitas busana yang baik, kepedulian terhadap para pekerja yang terlibat, baik penjahit, pengrajin serta kepedulian terhadap isu-isu lingkungan.

Acara Jakarta Fashion Trend 2020 menghadirkan 29 desainer ternama Indonesia. Dimana sebanyak 15 desainer mempresentasikan koleksi busana muslim, dan sebanyak 14 desainer memamerkan busana ready to wear.

Sejumlah desainer dan brand ternama yang tampil di Jakarta Fashion Trend 2020 antara lain yaitu Hanni Hananto, Monika Jufry, Fenny Saptalia, Adam Abdullah, Emmy Thee, AGAM by Adi Barlan, Mebudamabu, Khanaan, Belinda Ameliyah, Najua Yanti, Hanna Sist, Irna LaPerle, dan masih banyak lagi.(F)

Hijrah Menjadi Orang yang Shaleh, Dongkrak Perekonomian Syariah di Indonesia

Sebelumnya

Komunitas Ibu Profesional Tangsel, Memberi yang Terbaik Untuk Para Ibu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA