Ular/Net
Ular/Net
KOMENTAR

ULAR adalah hewan yang menakutkan. Nyaris semua orang tidak menginginkan berada di dekat hewan tersebut.

Tak hanya mengincar manusia, dalam banyak kasus ular juga mengincar hewan ternak.

Populasi ular cukup banyak. Hewan melata ini sangat mudah dijumpai, bahkan di kali kecil dekat perumahan atau malah di kebun samping rumah. Mengerikan.

Namun, tahukah Anda bahwa ternyata ada suatu tempat yang sama sekali tidak ada ularnya?

Irish Central, menuliskan bahwa tempat yang terkenal tidak dihuni ular, salah satunya, adalah Irlandia.

Konon, ini semua berawal dari kisah sebuah legenda. St Patrick, seorang legenda dan orang suci dari Irlandia telah mengusir semua ular di negara tersebut.

Sebuah fakta ilmiah telah dirangkum oleh National Geographic yang mengungkapkan bahwa ular memang tidak pernah ada dan tinggal di Irlandia, karena tidak pernah ditemukan fosil atau rekaman lain yang menyebutkan ular pernah mendiami tempat tersebut.

Jadi, selama Zaman Es, Irlandia dan Inggris terlalu dingin untuk menjadi habitat yang cocok bagi reptil berdarah dingin seperti ular. Maka ular tak bisa berpopulasi di sana.

Sepuluh ribu tahun yang lalu, ketika gletser bergeser dan tanah muncul menghubungkan Eropa, Inggris, dan Irlandia, ternyata malah memungkinkan migrasi beberapa makhluk hidup. Hewan yang berhasil sampai ke selama periode ini termasuk beruang coklat, lynx dan babi hutan. Namun, tidak ada ular.

Selain Irlandia, ular juga tidak ditemukan di Islandia, Greenland, Hawaii, Selandia Baru, sebagian Kanada, Rusia utara, atau, Antartika.




Protes 28 Pegawai Berujung Pemecatan: Desak Google Putuskan Kontrak Kerja Sama dengan Israel

Sebelumnya

Israel Luncurkan Serangan Balasan, Iran: Isfahan Baik-Baik Saja

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News