post image
Angely Emitasari/Net
KOMENTAR

SOSOK seorang wanita berparas rupawan mencuri perhatian di tengah pelantikan kepla desa (kades) di Lamongan, Jawa Timur (Kamis, 7/11). Dia adalah Angely Emitasari.

Dengan mengenakan pakaian resmi bernuansa putih, lengkap dengan balutan kerudung hitam yang tampak sepadan, Angely hadir sebagai salah satu dari 369 kades yang dilantik oleh Bupati Lamongan, Fadeli.

Angely dilantik setelah terpilih menjadi Kades Kedungkumpul, Kecamatan Sukorame, Lamongan, Jawa Timur, yang juga merupakan kampung halamannya.

Mengutip sejumlah sumber, Angely bukan merupakan sosok yang asing di Jawa Timur. Rekam jejaknya menunjukkan bahwa dia merupakan seorang biduan yang kerap menyanyikan lagu dangdut dari panggung ke panggung, terutama di Jawa Timur.

Pada awal karirnya, wanita 28 tahun yang juga dikenal dengan nama panggung Angel Emitasari itu kerap menggung di wilayah Bojonegoro dengan orkes melayu dari Bojonegoro dan Tuban "Adella". Desanya di Sukorame sendiri terletak cukup dekat dengan wilayah Bojonegoro.

Karena sering bolak-balik manggung di Bojonegoro, namanya pun mulai dikenal di wilayah tersebut. Angely pun kemudian sering manggung di wilayah lain di Jawa Timur. Sejak saat itu, popularitasnya perlahan semakin meroket, teruatama di daerah asalnya.

Hal itu rupanya membawa keberuntungan bagi Angela. Dia mengaku bahwa dia tidak pernah berpikir untuk maju sebagai kepala desa. Namun karena ada desakan dan dorongan dari masyarakat, dia pun akhirnya mencalonkan diri sebagai kades dan terpilih.

Usai dilantik, Angely menuturkan bahwa dia akan tetap manggung pasca mengemban jabatan barunya. Meski begitu, dia akan tetap mengutamakan tugasnya dan amanah yang dia emban sebagai kepala desa.

"Yang diutamakan membangun desa agar lebih baik lagi. Program (desa), ada," jelasnya. (F)

Penderita Deformitas Ini Akhirnya Temukan Kebahagiaan

Sebelumnya

Ternyata Ular Tidak Pernah Ada di Beberapa Negara Ini

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News World